Ratu Elizabeth tampil di publik pertama kali sejak "Megxit"

Ratu Elizabeth tampil di publik pertama kali sejak "Megxit"

Ratu Elizabeth usai ke gereja St Peter & St Paul, West Newton, Norfolk, Inggris 2 Februari 2020. (REUTERS/CHRIS RADBURN)

Jakarta (ANTARA) - Ratu Elizabeth untuk pertama kalinya tampil di hadapan publik setelah pengumuman mendadak dari Pangeran Harry dan Meghan bulan lalu yang ingin mandiri secara finansial dan mundur dari tugas kerajaan, Senin (3/2).

Ratu, yang merayakan 68 tahun duduk di takhta pekan ini, mengunjungi markas Royal Air Force di Marham, Inggris, untuk melihat demonstrasi dan bertemu dengan para trainee.

Ini adalah pertama kalinya ratu 93 tahun hadir dalam acara resmi sejak cucunya, Harry dan istrinya Meghan, mengejutkan House of Windsor dengan mengumumkan mundurnya mereka dari tugas kerajaan dan ingin menghabiskan lebih banyak waktu di Kanada dan AS.

Dilansir Reuters, Elizabeth kemudian memutuskan Harry dan Meghan takkan jadi bangsawan aktif di kerajaan Inggris, tak bisa memakai gelar "Royal Highness" dan mandiri secara finansial.

Putranya, Pangeran Charles, serta cucunya Pangeran William pernah bekerja sebagai pilot RAF, sementara Pangeran Harry jadi pilot pesawat tentara dalam 10 tahun berkarir di dunia militer yang berakhir pada 2013 lalu.

Baca juga: Pernyataan Ratu Elizabeth terkait masa depan Harry-Meghan

Baca juga: Meghan Markle dilirik label fesyen papan atas

Baca juga: Ratu Elizabeth restui Harry dan Meghan yang ingin mandiri

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar