Dua orang tewas tertembak di universitas Texas

Dua orang tewas tertembak di universitas Texas

Petugas menyelidiki lokasi penembakan massal di Odessa, Texas, Minggu (1/9/2019). Data sementara menyebutkan korban meninggal dalam penembakan yang terjadi di Midland dan Odessa menjadi tujuh orang dan puluhan lainnya terluka dalam . ANTARA FOTO/REUTERS/Callaghan O'Hare/foc.

Texas (ANTARA) - Dua perempuan tewas dan satu anak balita terluka pada Senin (3/2) dalam penembakan di sebuah gedung asrama di kampus Texas A&M University–Commerce, di Texas, Amerika Serikat.

Bocah laki-laki berusia sekitar dua tahun yang cedera itu berada dalam kondisi stabil di sebuah rumah sakit, kata Kepala Kepolisian Texas A&M-Commerce Bryan Vaughn dalam konferensi pers.

Ia tidak memberikan keterangan lebih rinci soal dua perempuan dan balita yang menjadi korban.

Ketiga korban ditemukan oleh para petugas, yang menanggapi panggilan telepon dari seorang mahasiswa pada pukul 10.17 waktu setempat, katanya.

Pihak universitas mengatakan dalam pernyataan bahwa polisi sedang melakukan penyelidikan pada ketiga korban penembakan di gedung itu.

Penembakan tersebut merupakan kasus baru gelombang kekerasan senjata api di kampus-kampus universitas dan sekolah Amerika Serikat dalam beberapa tahun terakhir ini.

Pertumpahan darah karena senjata api itu telah mengobarkan perdebatan soal larangan memiliki senjata api di Amerika Serikat. Di negara itu, Amandemen Kedua undang-undang dasar memberikan jaminan hak untuk memiliki senjata.

Pada Oktober, dua orang tewas dan belasan lainnya terluka saat pesta Halloween di dekat kampus, yang merupakan bagian dari Texas A&M University. Banyak di antara 750 orang yang mengikuti pesta itu adalah mahasiswa, kata pihak berwenang pada saat itu.

Para mahasiswa dan staf universitas sebelumnya diminta untuk berlindung, namun polisi kampus kemudian mencabut permintaan tersebut.

Kelas-kelas di universitas itu dibatalkan sepanjang Senin.

Sumber: Reuters
Baca juga: Penembakan saat pesta kampus di Texas tewaskan dua orang
Baca juga: Dua tewas setelah pria bersenjata melepaskan tembakan di Charlotte, AS
Baca juga: Penyerang tembaki kampus UCLA sebelum bunuh diri

Penerjemah: Tia Mutiasari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sosiolog UI ajak lakukan 3 hal di tengah wabah COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar