Ada 18 mobil pemadam yang diturunkan, dua di antaranya mobil tangga untuk memadamkan api
Medan (ANTARA) - Sekurangnya 18 mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan sebagai upaya pemadaman api yang membakar sebuah toko bangunan di Jalan Sekip, Medan, Sumatera Utara pada Selasa.
 
"Ada 18 mobil pemadam yang diturunkan, dua di antaranya mobil tangga untuk memadamkan api," katanya Kasi Pemberdayaan dan Penyuluhan Damkar Kota Medan H Huddin saat ditemui di lokasi kebakaran. .

Ia menjelaskan bahwa petugas pemadam kebakaran sedikit kesusahan masuk ke dalam titik api mengingat banyak bahan bangunan yang mudah terbakar.
 
"Petugas sedikit susah memadamkan api. Karena banyak cat dan minyak di dalam ruko bangunan tersebut," katanya.
 
Hingga saat ini,kata dia, sejumlah petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api. Sementara di lokasi kejadian arus lalu lintas terpaksa ditutup sementara.
 
Sebuah toko bangunan di Jalan Sekip, Medan, Sumatera Utara, nyaris ludes dilalap "si jago merah", Selasa. Dalam peristiwa tersebut tiga orang mengalami luka bakar.
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA di lokasi korban yang mengalami luka bakar yakni pasangan suami istri (pasutri) pemilik toko bangunan, dan seorang pegawai di toko bangunan tersebut.
 
Saat ini ketiga korban dirawat di Rumah Sakit Royal Prima Medan, demikian H Huddin.
​​​​​​​
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020