Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kehormatan atau courtesy call kepada Presiden Singapura Halimah Yacob di Hotel Shangri-La Jakarta, Selasa.

Wapres Ma’ruf tiba di ruang pertemuan di Hotel Shangri-La pukul 15.07 WIB dengan menggunakan setelan jas hitam. Beberapa menit kemudian, Presiden Halimah menyusul ke ruang pertemuan dengan mengenakan atasan bermotif bunga dan celana panjang berwarna biru.

Baca juga: Presiden Jokowi bahas dua hal besar dengan Presiden Singapura

Pertemuan keduanya diagendakan membahas mengenai peningkatan hubungan kerja sama Indonesia-Singapura, khususnya di bidang pendidikan, kesehatan dan hubungan antarkepercayaan (interfaith).

Wakil Presiden Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Singapura Halimah Yacob di Hotel Shangri-La Jakarta, Selasa (4/2/2020). ANTARA/Fransiska Ninditya/am.
Turut mendampingi Wapres Ma’ruf dalam pertemuan tersebut antara lain Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Duta Besar Indonesia untuk Singapura I Gede Ngurah Swajaya, Dirjen Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri Desra Percaya dan Staf Khusus Wapres bidang Komunikasi Masduki Baidlowi.

Sebelumnya, Presiden Halimah melakukan kunjungan kenegaraan ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Halimah Yacob merupakan perempuan pertama yang menjabat sebagai Presiden Singapura, setelah kemenangan secara walkover pada Pemilu Presiden 2017.

Baca juga: Presiden Jokowi terima kunjungan Presiden Singapura di Istana Bogor

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020