Warga tangkap king kobra sepanjang 3 meter

Warga tangkap king kobra sepanjang 3 meter

Warga Kampung Kubang, Desa Mekargalih, Kecamatan Cikalongkulon, Cianjur, Jawa Barat, menangkap ular king kobra sepanjang 3 meter yang masuk ke dalam rumah, Selasa (4/2/2020). (ANTARA/Ahmad Fikri)

Cianjur (ANTARA) - Ular king kobra sepanjang 3 meter berhasil ditangkap warga Kampung Kubang, Desa Mekargalih, Kecamatan Cikalongkulon, Cianjur, Jawa Barat, berbekal menonton video Panji Petualang di Youtube.

"Selama ini memang sering melihat video Panji menaklukan ular di Youtube dan tidak menyangka kalau akan mengalami langsung menangkap ular king kobra yang masuk ke perkampungan," kata Ade Nugraha penangkap ular paling berbisa itu pada wartawan, Selasa.

Tertangkapnya ular yang dapat membunuh manusia dengan bisanya itu, berawal ketika istrinya dikejutkan dengan kemunculan ular sepanjang 3 meter itu di dapur rumah, tepatnya di dekat tungku kayu.

Baca juga: Ular kobra satu meter ditemukan di pemukiman warga Kebon Jeruk

Baca juga: Ular kobra ukuran besar masuk perkampungan Sentral Rangkasbitung

Baca juga: Ular kobra panjang 5 meter ditangkap di rumah warga Nunukan


Mendapati hal tersebut, istrinya langsung berlari ke bagian depan rumah untuk memberitahukan keberadaan ular tersebut. Warga yang sempat mendengar teriakan berhamburan ke rumah Ade.

"Saya langsung berlari ke bagian dapur dan melihat ada ular cukup besar dan panjang. Tidak tahu awalnya kalau itu kobra, saat menjalar terlihat berdiri seperti sendok," katanya.

Berbekal tutorial video Panji yang ditayangkan di media sosial tentang cara aman menangkap ular berbisa, Ade memberanikan diri menangkap ular tersebut meskipun membutuhkan waktu cukup lama.

"Takutnya kalau tidak ditangkap hanya diusir keluar rumah, ular berbisa itu dapat menyakiti orang lain. Akhirnya ular dapat ditangkap dan saya masukan dalam karung, rencananya akan diberikan pada siapa yang mau," katanya.

Ade menambahkan, beberapa waktu lalu warga sekitar sempat membunuh ular sejenis yang lebih besar karena takut membahayakan warga sekitar terutama anak-anak. "Kalau ada kontak Panji saya akan kasih ke dia," katanya.*

Baca juga: Warga Bendungan Hilir temukan anak ular kobra dari balik pohon tumbang

Baca juga: Komunitas : Rutin bersihkan rumah dapat minimalisir masuknya ular

Baca juga: Belasan anak kobra muncul di permukiman warga Cipinang Melayu

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar