Liga 1 Indonesia

Datangkan Danilo Sekulic, Barito Putera lengkapi kuota asing

Datangkan Danilo Sekulic, Barito Putera lengkapi kuota asing

Pemain asing Barito Putera berkebangsaan Serbia, Danilo Sekulic. ANTARA/HO/Instagram@psbaritoputeraofficial

Jakarta (ANTARA) - Barito Putera resmi mendatangkan pemain berkebangsaan Serbia, Danilo Sekulic, sekaligus melengkapi kuota pemain asing untuk menghadapi Liga 1 Indonesia musim 2020.

Sekulic menjadi rekrutan terakhir bagi tim berjuluk Laskar Antasari tersebut. Kini total skuat yang ada menjadi 26 orang untuk mengarungi kompetisi Liga 1. Sebelum meminang Sekulic, pemain asing Barito sudah dihuni Cassio de Jesus, Alexandar Rakic, dan Yashir Armando Pinto Islame.

"Saya ingin membantu klub ini pergi ke Liga Champions Asia dan memenangkan semua pertandingan," ujar Sekulic dilansir di laman resmi klub, Selasa.

Baca juga: Barito Putera lengkapi kuota pemain asing

Kebutuhan pemain tengah menjadi pertimbangan manajemen Barito Putera menggaet Sekulic. Pria berusia 29 tahun itu berposisi sebagai gelandang serba bisa yang akan menopang pergerakan Alexandar Rakic di lini depan.

Sebelum bergabung bersama Laskar Antasari itu, Sekulic banyak menghabiskan kariernya di Eropa. Terakhir kali ia membela klub liga utama Armenia Alashkert dan telah tampil dalam 19 pertandingan.

Ia juga memiliki pengalaman di kualifikasi Liga Eropa saat membela Novi Sad di Liga Serbia pada musim 2015/2016, namun gagal membawa ke babak penyisihan setelah kandas di kualifikasi.

Dengan pengalamannya bermain di Liga Eropa, manajemen Barito tentu berharap banyak kepada Sekulic untuk menjadikan Laskar Antasari menjadi salah satu kandidat juara Liga 1 2020.

Baca juga: Barito Putera kontrak 25 pemain, sebagian besar pemain muda

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Satgas Anti Mafia Bola Tahap III Papua mulai bertugas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar