Solo (ANTARA) - Para pemain Persis Solo menjalani program latihan fisik untuk persiapan kompetisi sepak bola Liga 2 Indonesia 2020.

"Kami sedang menjalani program latihan fisik perdana bagi para pemain Persis untuk persiapan kompetisi tahun ini, " kata Pelatih Persis Solo, Salahudin, di sela latihan di Stadion Sriwedari Solo, Selasa.

Menurut Salahudin, sebanyak 24 pemain sudah bergabung dengan Persis Solo, artinya mereka sudah dikontrak bergabung dengan tim yang sering dijuluki "Laskar Samber Nyawa" itu, selama satu musim kompetisi di Liga 2 tahun ini.

Ia mengatakan agenda latihan fisik akan dilaksanakan selama 10 hari ke depan baik di Stadion Sriwedari maupun di Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan UNS di Manahan Solo.

"Waktu program latihan fisik ini, saya kira cukup mepet untuk persiapan kompetisi Liga 2 Indonesia, yang kick off pada pertengahan Maret mendatang," katanya.

Laga uji coba

Persis akan mengadakan pertandingan uji coba dengan tim Liga 1 Indonesia di Solo, pada 15 Februari mendatang.

Persis Solo kini diperkuat sebanyak 24 pemain. Mereka masih menunggu kedatangan dua pemain dari Liga 1 Indonesia. Kedua pemain itu, yakni Titus Bone pemain striker asal Persipura, dan Firdaus Ramadhan bek asal Borneo FC.

Sebanyak 24 pemain Persis Solo yakni Muh Sendri Johansyah, Ali Budi Raharjo, Wildan Maulidin (kiper), Andre Putra, Bruno Casmir, M Alaik Sobrina, Susanto, Dedi Tri Maulana, Yan Piter Nasadit, Anis Mujiono (lini belakang).

Pemain Persis lainnya, yakni Okky Derry Andriyan, Irfan Afgoni, Marko Kabiay, M Sulton Fajar, Nanang Asripin, Hapidin, Syahroni, Gufroni Almakruf, dan Engelberd Sani (lini tengah). Sedangkan, M Isa, Tri Handoko, dan Rishadi Fauzi (striker).

Baca juga: Pelatih Persis Solo yakin timnya sukses di Liga 2

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020