Liga Inggris

Naik meja operasi, Kieran Trippier absen lawan Liverpool

Naik meja operasi, Kieran Trippier absen lawan Liverpool

Ekspresi Kieran Trippier saat mengalami cedera dalam pertandingan Piala Super Spanyol melawan Barcelona (9/1/2020). ANTARA/REUTERS/Waleed Ali/aa.

Jakarta (ANTARA) - Bek Atletico Madrid Kieran Trippier menjalani operasi akibat cedera pangkal paha dan akan memulai program rehabilitasinya.

Hal tersebut akan membuatnya absen dalam pertandingan 16 besar leg pertama Liga Champions melawan Liverpool pada tanggal 19 Februari mendatang, menurut BBC pada Selasa (04/2).

Pertandingan terakhir pemain timnas Inggris berusia 29 tahun tersebut untuk Atletico sebelum cedera adalah saat dikalahkan Real Madrid di Piala Super Spanyol pada 12 Januari.

Sejak itu ia absen dalam enam pertandingan untuk tim asuhan Diego Simeone tersebut setelah mengalami cedera paha bulan lalu.

Masalah paha Trippier terus menerus kambuh sejak bek kanan itu mengalami cedera kala membela Inggris di semifinal Piala Dunia 2018 melawan Kroasia.

Ia juga absen dalam lima pertandingan untuk Tottenham pada November dan Desember 2018 karena cedera itu, dengan pelatih Spurs saat itu Mauricio Pochettino menyatakan masalah paha Trippier kembali kambuh.

Pemain yang pindah dari Spurs senilai 22 juta poundsterling (sekitar Rp392 miliar) ke Atletico pada Juli tahun lalu, telah tampil 16 kali di liga Spanyol musim ini.

Baca juga: Atletico rekrut Kieran Trippier dari Tottenham

Baca juga: Atletico Madrid krisis bek, Kieran Trippier datang

Baca juga: Atletico resmi umumkan kedatangan Trippier

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar