Batam (ANTARA) - Tim Psikologi Biro SDM Polda Kepri dan Tim Kesehatan Biddokkes Polda Kepri menggelar penyuluhan kesehatan dan psikologi terkait penyebaran virus corona 2019-nCoV di Kabupaten Natuna Kepulauan Riau, Selasa.

Kabag Sumda Polres Natuna Kompol Zuljufri mengatakan kegiatan di SMA Negeri 1 Bunguran Timur itu untuk memberikan penguatan psikologi, tentang virus corona.

Baca juga: Dinkes Kepri: Tidak ada celah transmisi virus corona di Natuna

Tim memberikan pemahaman tentang apa itu virus corona yang sedang viral belakangan ini, demikian keterangan tertulis Humas Polda Kepri.

Para penyuluh juga mengajak siswa menyampaikan isi penyuluhan kepada keluarga dan lingkungan di rumahnya, agar tidak takut berlebihan dan selalu waspada dengan melindungi diri sendiri.

"Hal terpenting lainnya agar kondisi tubuh tetap prima dengan berolah raga dan menjaga kebersihan tangan untuk menghindari bakteri serta virus yang dapat menimbulkan penyakit," kata dia.

Baca juga: Ketua MPR sayangkan penolakan WNI dari Wuhan di Natuna

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Prihatno Budiriyanto menyampaikan terima kasih atas penyuluhan yang diberikan oleh tim Polda Kepri.

Ia berharap penyuluhan itu dapat menambah wawasan siswa yang kemudian menyampaikan kepada keluarganya agar semua terlindung dari penyakit itu.

Dalam kesempatan tersebut, Polda Kepri dan Polres Natuna juga membagikan masker kepada para siswa SMA Negeri Bunguran Timur Kabupaten Natuna.

Baca juga: Sekda imbau masyarakat Natuna tetap beraktivitas seperti biasa
Baca juga: Kemenkes: WNI di lokasi observasi Natuna sehat
Baca juga: Kemenkes kirim logistik bagi WNI dari China di Natuna

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020