Liga Spanyol

Konrad de la Fuente akhirnya teken kontrak perpanjangan

Konrad de la Fuente akhirnya teken kontrak perpanjangan

Anggota skuat muda Barcelona, Konrad De La Fuente (kanan). (REUTERS/AGENCJA GAZETA)

Jakarta (ANTARA) - Pemain muda Amerika Serikat Konrad de la Fuente bakal segera menandatangani kontrak perpanjangan dengan Barcelona menyusul negosiasi berlarut-larut dengan klub Catalan ini, kata beberapa sumber kepada ESPN.

De la Fuente (18) hampir hengkang Desember silam ketika negosiasi kontrak baru mengalami jalan buntu.

Setelah kontraknya bakal berakhir musim panas tahun ini, dia diincar sejumlah klub Liga Jerman, khususnya Hertha Berlin.

Namun kemudian Barca mengajukan tawaran baru pada Januari dan pemain sayap Timnas U-20 Amerika Serikat ini sepakat menandatangani kontrak baru berjangka waktu tiga tahun sampai 2022 dengan opsi satu tahun perpanjangan.

Baca juga: Barcelona ultimatum Konrad de la Fuente

Sebagai bagian dari kontrak baru itu, De la Fuente akan secara permanen dipromosikan dari Barcelona U19 ke Barca B yang bermain di divisi tiga sepak bola Spanyol. Dia sudah tampil dalam Barcelona B sebagai pemain pengganti akhir pekan ini dengan mencetak gol penentu kemenangan melawan Prat.

Dia menjadi salah satu dari beberapa pemain muda yang dipanggil berlatih bersama tim pertama asuhan Quique Setien pada Senin ketika mereka bersiap menghadapi Athletic Bilbao dan Real Betis pekan ini.

Akhir tahun lalu beberapa sumber ESPN menyebutkan bahwa De la Fuente akan dijual ke Hertha di mana dia akan langsung bermain pada tim inti klub Bundesliga tersebut.

Namun kemudian Barcelona berubah pikiran karena menghadapi masalah setelah Carles Perez, Abel Ruiz dan Alejandro Marques hengkang pada bursa transfer Januari sehingga menciptakan kekosongan di tim B klub Catalan itu ketika saat bersamaan Setien menyatakan akan memberi kesempatan luas kepada pemain muda untuk lebih banyak bermain.

Baca juga: Barcelona resmi gaet gelandang bertahan muda Brasil dari Palmeiras
Baca juga: Bartomeu lirik Rodrigo sebagai pengganti Luis Suarez

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar