Jakarta (ANTARA) - Phoenix Suns sedang berunding untuk mengakuisisi guard Detroit Pistons Luke Kennard yang paling cepat terjadi pada draft NBA 2020, kata sejumlah sumber liga kepada ESPN.

Perundingan kontrak sudah mencapai kemajuan namun belum mencapai kesepakatan, kata sumber-sumber liga tadi. Kedua tim akan berunding kembali Selasa waktu AS.

Suns melawat ke Detroit untuk menghadapi Pistons pada Rabu waktu setempat atau Kamis pagi WIB.

Baca juga: Antetokounmpo nyaris raih triple-double, pimpin Bucks kalahkan Suns

Kennard sudah absen pada 22 laga berturut-turut karena cedera lutut namun bakal segera kembali musim ini. Pistons kesulitan mendapatkan asset bagus yang membuat mereka kembali bangkit dan Kennard dianggap memenuhi syarat sebagai asset berharga tim ini.

Wakil presiden operasi bola basket Suns Jeff Bower menjadi bagian dari tim Detroit yang mendaftarkan Kennard pada Nomor 12 dalam draft NBA 2017. Phoenix dipercaya sudah menaksir Kennard untuk mengisi peran pemain keenam yang penting dengan bermain 30 menit per pertandingan.

Kennard (23) memilikic catatan rata-rata terbaik 15,8 poin per laga dan memiliki tingkat efektivitas 40 persen pada lemparan tiga angka sebelum mengalami cedera lutut yang memaksanya absen sejak sebelum Natal. Kennard diharapkan kembali bermain pada pasca-jeda All Star bulan ini.

Baca juga: Kyrie Irving cedera lutut saat Nets kalah oleh Wizard, akan jalani MRI
Baca juga: NBA Warriors: Curry bisa kembali beraksi Maret

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020