Jakarta (ANTARA) - Dua gol yang diciptakan Filip Kostic membawa Eintracht Frankfurt menang 3-1 pada Piala Jerman yang sekaligus menyingkirkan finalis tahun lalu RB Leipzig dalam pertandingan antara kedua tim Selasa waktu setempat.

Kemenangan ini membuat Eintracht mengamankan satu tiket ke perempat final kompetisi ini, lapor Reuters. Bagi Leipzig, ini untuk ketiga kali berturut-turut mereka tak bisa memenangkan pertandingan.

Eintracht yang menjadi tuan rumah unggul lebih dulu pada babak pertama setelah menciptakan gol dari tendangan penali yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh Andre Silva.

Kostic yang juga pemain timnas Serbia kemudian menggandakan keunggulan Eintracht setelah menuntaskan sebuah serangan balik nan cepat lewat tiga sentuhan, sebelum rekrutan baru Leipzig Dani Olmo menipiskan ketertinggalan timnya menjadi 1-2.

Baca juga: Leipzig tergelincir di markas Frankfurt, Gladbach pangkas jarak

Namun demikian Kostic menyempurnakan kemenangan timnya pada lima menit setelah waktu normal fase kedua habis, dengan tembakan mendatar pelan yang tak bisa dijangkau kiper Leipzig.

Dari catatan ESPN, Leipzig sebenarnya menguasai dan mendikte pertandingan ini dengan menghimpun 57 persen distribusi bola dan jauh lebih banyak melakukan upaya menjebol gawang lawan.

Leipzig melepaskan 14 tendangan ke arah gawang yang enam di antaranya menemui sasaran, sedangkan Eintracht Frankfurt melesakkan 9 tendangan ke arah gawang yang empat di antaranya on target.

Pada hari yang sama Rabu dini hari WIB ini Borussia Dortmund bertandang ke Werder Bremen. Juara bertahan Bayern Muenchen baru bertanding keesokan harinya.

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020