Klaten (ANTARA) - Kereta api eksekutif Argo Lawu jurusan Solo-Jakarta, Kamis, menghatam sebuah sedan langsung menewaskan pengemudianya dan membuat seorang lagi luka berat di lintasan KA Desa Pokak, Klaten, Jawa Tengah.

Korban tewas bernama Hartoyo (48), warga Klaten dan korban luka berat yang adalah anak pengemudi itu, Yunus ( 14), ke RS Islam Klaten.

Saksi mata, Sriyanto (45), warga setempat, menuturkan, kejadian terjadi sekitar 08.15 WIB, sementara sedan yang ditumpangi dua korban rusak berat atau ringsek.

Sedan suzuki Esteem itu datang dari arah dari arah timur dan terus saja melintasi jalur KA itu, padahal saat bersamaan KA Argo Lawu dari arah timur tujuan Jakarta sudah membunyikan klakson.

Karena jarak sudah terlalu dekat, maka sedan terhantam keras dan terseret beberapa meter dan akhirnya terpental ke samping jalan.

Kepala Stasiun Klaten, Hartoyo mengatakan, KA Argo Lawu yang dimasinisi Bambang Hadiarso (53), berangkat dari Stasiun Balapan Solo sekitar pukul 08.00 WIB dan biasanya berhenti di Stasiun Klaten sekitar pukul 08.25 WIB.

Kasat Lantas AKP Juang Andi Priyanto mengatakan, pengemudi mobil sedan langsung tewas di lokasi kejadian, sedangkan anaknya yang menderita luka berat dirawat di RS Islam, Klaten.

"Dugaan sementara dari hasil olah TKP penyebab kecelakaan adalah korban kurang berhati-hati. Pandangan penyeberang tidak ada halangan berarti dan di lokasi juga terpasang rambu terpasang," kata Andi. (*)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2008