Liga Prancis

PSG kian kokoh di puncak klasemen setelah bungkam Nantes 2-1

PSG kian kokoh di puncak klasemen setelah bungkam Nantes 2-1

Tiga pemain Paris St Germain Thilo Kehrer, Angel Di Maria dan Mauro Icardi merayakan sukses mengamankan tiga poin timnya saat melawan tuan rumah Nante di The Stade de la Beaujoire, Louis Fonteneau, Nantes, Prancis, pada 4 Februari 2020. (REUTERS/STEPHANE MAHE)

Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain semakin jauh memimpin klasemen Ligue 1 setelah Rabu dini hari WIB menang 2-1 atas Nantes yang membuat mereka kian kokoh di puncak klasemen dengan unggul bersih 15 poin dari penguntit terdekatnya Marseille.

Dua gol pada masing-masing babak yang diceploskan Mauro Icardi dan Thilo Kehrer sudah cukup mengantarkan tim asuhan Thomas Tuchel memperkokoh keunggulannya dari peringkat kedua klasemen Marseille menjelang lawatan ke Saint-Etienne Rabu ini.

Baca juga: Rennes gagal ke posisi kedua setelah ditaklukkan Lille

PSG memperpanjang perjalanan tak terkalahkannya pada semua kompetisi menjadi 20 pertandingan sekalipun kesalahan Presnel Kimpembe membuat Moses Simon menciptakan gol pada menit ke-68.

Klub ibu kota Prancis itu tampil dominan sepanjang pertandingan kendati tak diperkuat Neymar, namun mendapat dukungan Kylian Mbappe yang diturunkan sebagai starter setelah cekcok dengan Tuchel akhir pekan lalu.

Baca juga: Dipastikan absen lawan Nantes karena cedera, Neymar justru gelar pesta

Mbappe menusuk dari sektor kiri sebelum melepaskan umpan sempurna kepada Angel Di Maria yang tembakannya disikat Icardi sebelum masuk gawang.

Tiga poin sepertinya sudah pasti disegel PSG setelah sebelas menit pertama babak kedua Kehrer menciptakan gol setelah menanduk bola kiriman dari sepak pojok Di Maria

Namun Kimpembe malah membuat Nantes memperkecil kedudukan sebelas menit kemudian setelah sapuan penyelamatannya membentur mitranya di bek tengah Kehrer yang membuat Simon menciptakan gol balasan untuk tuan rumah.

PSG mendapatkan serangkaian peluang gol setelah itu ketika Mbappe dua kali berusaha menerobos pertahanan lawan. PSG juga harus berterima kasih kepada Keylor Navas yang dua kali melakukan penyelamatan gemilang pada menit-menit terakhir, demikian AFP.

Baca juga: Dolberg cetak dua gol, Nice taklukkan Lyon

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar