Jayapura (ANTARA) - Prajurit TNI AD dari Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri (Yonif) 755/Yalet/20/3 Kostrad menggelar pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kampung Anus, Distrik Bonggo Barat, Kabupaten Sarmi, Papua.

Dansatgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Rabu mengatakan pelayanan kesehatan itu untuk menyambut dan mendukung perayaan HUT Pekabaran Injil di Tanah Papua.

Baca juga: Jalan di Jayapura lenggang saat libur Pekabaran Injil

"Kami (Satgas) tahu bahwa tanggal 5 Februari merupakan Hari Peringatan masuknya Injil di Tanah Papua dan ini merupakan hari besar bagi umat Kristiani di Bumi Cenderawasih sehingga kita harus bisa memastikan masyarakat dapat menyambut hari peringatan tersebut dalam keadaan sehat," katanya.

Menurut dia, kegiatan yang dilakukan oleh Serka Mislan ini bekerjasama dengan Puskesmas setempat yang dipimpin oleh ibu Rokiba, merupakan wujud sinergitas bersama TNI dan Pemerintah Daerah Sarmi yang memiliki tujuan untuk selalu membantu masyarakat di bidang kesehatan.

Baca juga: Ribuan jemaat Kristiani Biak gelar parade Pekabaran Injil

Selain melakukan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat di kampung tersebut, kata dia, Satgas Yonif 755/Yalet juga bercanda dan saling berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yang ada di tempat tersebut.

"Kegiatan ini pun disambut dengan senang dan gembira oleh masyarakat yang lain dimana mereka sangat senang dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh satgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad yang sudah membantu kesehatan mereka di kampung tersebut," kata Dodi.

Sementara itu, Silas (56) salah satu warga yang hadir menyampaikan terima kasih.

"Kami senang bapak-bapak TNI mau datang ke tempat kami sehingga kami bisa berobat secara gratis kepada bapak," katanya.

Baca juga: Ratusan umat Kristen Wondama rayakan Pekabaran Injil
Baca juga: Umat Kristiani Biak ibadah Hari Pekabaran Injil
Baca juga: Pelajar di perbatasan RI-PNG mendapat bantuan buku tulis prajurit TNI

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020