Liga 1 Indonesia

Sosok Widodo C Putro jadi alasan Samsul Arif gabung Persita

Sosok Widodo C Putro jadi alasan Samsul Arif gabung Persita

Pesepak bola Barito Putera Samsul Arif Munip (kanan) berduel dengan pesepak bola Semen Padang FC Roni Rosadi (kiri) dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kalimantan Selatan, Jumat (6/12/2019). Barito Putera dikalahkan tim tamu dengan skor 3-0. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/aww.

Jakarta (ANTARA) - Samsul Arif mengungkapkan alasannya bergabung bersama Persita Tangerang musim ini karena kehadiran sosok Widodo C Putro yang menangani Pangeran Cisadane untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

"Widodo Cahyono Putro. Pertama kali saya ditelepon Coach Widodo, saya enggak banyak mikir. Dan saya mutuskan bergabung di sini. Karena saya juga pernah bekerja dengan beliau," ujar Samsul Arif dikutip dari laman resmi klub di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Persita Tangerang datangkan dua mantan penyerang Persib Bandung

Saat memilih hengkang dari Barito Putera, sejumlah klub memang mengincar tanda tangan pemain kelahiran Bojonegoro tersebut. Tampil di 34 laga bersama Laskar Antasari, ia turut menyumbangkan lima gol.

Samsul Arif dan Widodo C Putro memang memiliki kedekatan tersendiri. Keduanya pernah bekerja sama saat membela Persela Lamongan beberapa musim sebelumnya.

"Saya tahu betul karakter beliau dan saya dapat banyak ilmu dari Coach Widodo. Jadi saya ingin belajar dan sukses di sini," katanya.

Baca juga: Samsul Arif dipanggil masuk Timnas Senior

Samsul memastikan meski ia sering diplot sebagai penyerang, dirinya siap menghuni sektor mana pun. Ia siap jika bermain melebar atau bahkan menjadi striker kedua sebagai pemantul bola bagi striker utama.

"Kita harus bisa bermain di posisi apapun, di sayap, striker, second striker. Saya pikir itu sudah jadi hal biasa dalam sepak bola," kata dia.

"Sebagai pemain saya dituntut untuk bisa menjalankan tugas itu dan saya terus belajar meskipun saya sebenarnya juga mempunyai spesialisasi di salah satu posisi, tapi saya tidak menutup kemungkinan untuk bermain di posisi apapun," ujarnya.

Baca juga: Manajemen Persita sarankan PSSI segera tetapkan regulasi

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Satgas Anti Mafia Bola Tahap III Papua mulai bertugas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar