Bank Mandiri ingatkan investor jangan lewatkan peluang investasi di RI

Bank Mandiri ingatkan investor jangan lewatkan peluang investasi di RI

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kedua kiri), Menkeu Sri Mulyani Indrawati (kanan), Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo (kiri), dan Dirut Bank Mandiri Royke Tumilaar (kedua kanan) berbincang usai memberikan pidato pada acara Mandiri Investment Forum 2020 di Jakarta, Rabu (5/2/2020). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc.

Mandiri Investment Forum akan berfokus pada solusi strategis bagi para pembuat keputusan dan investor dalam menavigasi bisnis
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk konsisten mempromosikan peluang investasi di Indonesia melalui gelaran forum investasi internasional bertajuk Mandiri Investment Forum (MIF) yang dihadiri lebih dari 800 investor, termasuk 121 investor asing yang mengelola dana 4 triliun dolar AS.

Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar mengatakan forum bertema Indonesia: Advancing Investment - Led Growth itu mendorong para investor untuk tidak melewatkan momentum dalam memanfaatkan peluang investasi di Indonesia.

"Mandiri Investment Forum akan berfokus pada solusi strategis bagi para pembuat keputusan dan investor dalam menavigasi bisnis, seiring bayang-bayang ketegangan geopolitik, ketakutan akan penyebaran virus dan keluarnya Inggris dari Uni Eropa," ujar Royke di Jakarta, Rabu.

Sebagai salah satu industri yang siap mendukung dunia investasi, Royke menjelaskan sektor perbankan nasional saat ini berada dalam salah satu performa terbaik sehingga dapat berkontribusi optimal dan menjadi motor pertumbuhan ekonomi karena didukung oleh terjaganya kualitas aset, rasio permodalan yang kuat dan inovasi pada perbankan digital dan instrumen keuangan.

Sementara Direktur Utama Mandiri Sekuritas Dannif Danusaputro mengharapkan ajang Mandiri Investment Forum ini dapat memberikan banyak informasi strategis kepada para investor, baik lokal maupun asing mengenai peluang-peluang investasi yang dapat dilakukan di Indonesia.

"Mandiri Sekuritas optimis iklim investasi, termasuk pertumbuhan pasar modal, pada tahun ini akan lebih positif sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujarnya.

Mandiri Invesment Forum tahun ini kembali bekerja sama dengan Jefferies, perusahaan investment bank global yang berbasis di Amerika Serikat. Sejak 2017, Jefferies telah menjalin aliansi dengan Mandiri Sekuritas yang berperan mendistribusikan laporan riset dan layanan perantara perdagangan efek kepada basis nasabah di luar kawasan Asia.

Baca juga: Bank Mandiri: RI miliki modal besar tarik investasi asing langsung
 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Dua OTK serang polisi di Bank Syariah Mandiri Poso, satu luka-luka

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar