Jakarta (ANTARA) - Dua calon wakil gubernur DKI Jakarta, yakni Nurmansjah Lubis dan Ahmad Riza Patria kian intensif melakukan pendekatan kepada partai politik dengan melanjutkan silaturahim ke sejumlah fraksi di DPRD DKI Jakarta.

Nurmansyah yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersilaturahim ke Fraksi NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di DPRD DKI Jakarta, Rabu.

Baca juga: DPRD telah terima usulan cawagub DKI

Dia didampingi sejumlah petinggi PKS, antara lain Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta M Arifin, Sekretaris Fraksi Achmad Yani, dan Wakil Ketua DPRD dari PKS Abdurrahman Suhaimi.

Pertemuan yang berlangsung secara terbuka itu berisi perkenalan calon dan pembicaraan seputar pemilihan cawagub DKI, dan sesekali diselingi canda tawa.

Baca juga: Ini tanggapan Sandiaga soal dua kandidat wakil gubernur DKI Jakarta

Silaturahim Bang Ancah, demikian Nurmansyah akrab disapa, kepada tiga fraksi itu merupakan lanjutan dari kunjungannya ke sejumlah fraksi DPRD DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Pada Rabu (29/1) lalu, Ancah mengunjungi Fraksi Partai Solidaritas Indonesia, Golkar, dan Demokrat, melanjutkan kunjungan ke PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional (PAN) pada hari sebelumnya.

Baca juga: Warga DKI Jakarta akan miliki wakil gubernur Februari 2020

Pada hari yang sama, cawagub yang diusung Partai Gerindra, yakni Ahmad Riza Patria juga bersilaturahim ke Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta.

Silaturahim itu merupakan lanjutan kegiatan serupa yang dilakukannya pada Senin (3/2) lalu yang memulai safari politik dengan kunjungan ke empat fraksi di DPRD DKI Jakarta.

Keempat fraksi itu, yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Golkar, dan PKB, kemudian dilanjutkan ke Demokrat dan Nasdem pada keesokan harinya, Selasa (4/2).

Usai pertemuan, keduanya mengaku optimistis terhadap dukungan agar terpilih sebagai cawagub, namun enggan memerinci persentase dan parpol-parpol yang mendukung.

Seperti disampaikan Ancah bahwa Tuhan adalah maha membolak-balikkan hati sehingga bisa saja yang selama ini tidak mendukung nanti mungkin mendukungnya.

"Ya, setiap apa yang kita datangi harus optimis gitu kan dengan silaturahim mudah-mudahan terbuka," katanya.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020