Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah menyiapkan daerahnya untuk menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) pada 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sulsel saat menerima pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel, di Kantor Gubernur Sulsel di Makassar, Rabu.

Nurdin Abdullah mengatakan, Sulsel sudah siap menghadapi HPN 2022, dengan berbagai pertimbangan, salah satunya kesediaan hotel dan fasilitas lainnya sudah sangat memenuhi kebutuhan.

"Kita sudah siap untuk menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional pada 2022," katanya.

Menurut gubernur, semua yang dibutuhkan peserta HPN 2022 nantinya sudah terpenuhi sejak hari ini juga, pertama kesiapan hotel, kuliner dan yang lebih penting keindahan alam Sulsel.

"Sulsel ini sangat menarik, jadi peserta tidak hanya menghadiri Hari Pers tapi juga bisa membawa keluarga untuk menikmati keindahan alam Sulawesi Selatan yang lebih penting lagi jangan lupa menikmati kuliner ada coto, ada pallubasa, ada seafood jadi kalau mau nikmati kuliner datanglah ke Sulsel," jelasnya.

Ketua PWI Sulsel Agus Salim Alwi Hamu menyampaikan sejumlah rencana kerjanya. Salah satunya akan mengajukan diri sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

Agus juga menyampaikan rencana pelaksanaan HPN tingkat Sulsel tahun ini.

Secara nasional, HPN 2020 akan digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Puncaknya digelar akhir pekan ini dan rencananya dihadiri Presiden Jokowi.

"Khusus Sulsel, akan dilaksanakan di Soppeng. Puncaknya pada 5 April mendatang. Bila berkenan, pak Gubernur diharap bisa menghadiri," ujarnya.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Rolex Malaha
Copyright © ANTARA 2020