Jakarta (ANTARA) - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (ExxonMobil Lubricants) yang memasarkan pelumas dengan merek dagang Mobil™, meneken kerja sama strategis dengan Grab sebagai mitra bisnis di tanah air.

Dalam tahap awal, Mobil™ Super yang merupakan salah satu produk andalan ExxonMobil Lubricants, menjadi produk yang akan dipakai oleh GrabCar yang merupakan layanan roda empat dari Grab.

Kerja sama itu merupakan upaya ExxonMobil Lubricants dan Grab Indonesia untuk mengedukasi para pengemudi mitra Grab, dalam pentingnya merawat kendaraan demi kenyamanan, dan keamanan selama berkendara.

Tentunya berbagai penawaran menarik juga akan diberikan guna mempermudah pengemudi mitra Grab dalam mendapatkan pelumas berkualitas dan terjamin, sehingga mereka tidak perlu ragu dan juga dapat rutin mengganti pelumasnya secara berkala.

Patrick Adhiatmadja selaku Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil berharap kerjasama tersebut mampu meningkatkan efisiensi dalam perawatan mobil-mobil, dan memberikan dampak positif bagi para pengemudi mitra Grab.

"Saya sangat senang dan bangga atas terlaksananya kerjasama co-branding ini. Setelah berhasil melewati tes produk pada kendaraan mitra Grab, kami berharap dapat memberikan nilai tambah bagi para pengemudi mitra Grab," kata dia dalam keterangan resminya, Selasa.

"Harapan kami tentunya kerjasama ini akan langgeng, dan menguntungkan bagi ekosistem layanan transportasi pada umumnya," kata Patrick.

Syah Reza selaku B2B Sales Director menambahkan “Semoga momen ini menjadi awal yang baik bagi kami untuk dapat terus melakukan kerjasama."

"Tentunya ke depan kami berharap dapat lebih memperluas bentuk kerjasama kami di semua layanan transportasi, dan layanan lainnya yang ditawarkan oleh Grab. Sehingga kenyamanan dan kualitas dari pelumas yang digunakan oleh pengemudi mitra Grab dapat terjamin dengan menggunakan produk Mobil™”, kata dia.

Neneng Goenadi selaku Managing Director Grab Indonesia menyambut gembira kerja sama ini, “Kerja sama dengan ExxonMobil Lubricants ini merupakan bentuk komitmen untuk terus meningkatkan kualitas mitra agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pengguna."

"Bahan bakar dan pelumas merupakan dua komponen penting yang menunjang keseharian mitra pengemudi saat bekerja. Semoga kerja sama ini menjadi awal baru atas kerja sama lainnya yang lebih memberikan manfaat bagi berbagai pihak”, katanya.

Peresmian dan penandatanganan kerjasama ini dilangsungkan pada Rabu, 05 Februari 2020 di Fairmont Hotel, Jakarta yang dihadiri oleh perwakilan dari pihak ExxonMobil Lubricants, dan Grab Indonesia.


Baca juga: GrabCar Elektrik meluncur dorong ekosistem kendaraan listrik Indonesia

Baca juga: Spesifikasi Hyundai Ioniq, taksi tenaga listrik pertama di Indonesia

Baca juga: Hyundai bersiap bangun pabrik mobil listrik senilai Rp28 T di Jabar
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020