Ketua Majelis Syuro PKS silaturahim kebangsaan dan kebudayaan di Bali

Ketua Majelis Syuro PKS silaturahim kebangsaan dan kebudayaan di Bali

Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Al-Jufri (tengah) menghadiri kegiatan Bimtek Anggota DPRD FPKS se-Sulawesi di kawasan Kuta, Badung, Kamis. (ANTARA/Fikri Yusuf)

Badung (ANTARA) - Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Al-Jufri melakukan Silaturahim Kebangsaan dan Kebudayaan di wilayah Pulau Bali pada Kamis hingga Jumat (7/2).

"Habib Salim yang merupakan pimpinan tertinggi di PKS dijadwalkan melakukan beberapa silaturahim di antaranya menemui Raja Pemecutan Ida Cokorda Pemecutan XI, silaturahim dengan Pengurus MUI Provinsi Bali dan dengan seluruh kader PKS Bali," ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS Bali, Hilmun Nabi' di kawasan Kuta, Badung, Kamis.

Ia mengatakan, Raja Pemecutan Ida Cokorda Pemecutan XI berkenan menemui Habib Salim Segaf Al-Jufri untuk melakukan pembicaraan mengenai kebangsaan dan kebudayaan.

Baca juga: FPKS-F Demokrat serahkan usulan bentuk Pansus Jiwasraya

"Raja Pemecutan Ida Cokorda Pemecutan XI menurut kami adalah seorang nasionalis sejati dan penjaga budaya di Bali. Keluarga besar beliau juga termasuk pahlawan, sama seperti kakek Habib Salim Segaf al Jufri yang juga merupakan pahlawan nasional. Dari situ PKS ingin meneruskan tradisi silaturahim kebangsaan ini," kata Hilmun Nabi'.

Hilmun menambahkan, dari agenda pertemuan dan silaturahim dengan Raja Pemecutan Ida Cokorda Pemecutan XI itu, juga menunjukkan bahwa seluruh pihak memiliki semangat kebangsaan yang sama untuk pembangunan NKRI.

"PKS melihat budaya dapat menyatukan bangsa ini. Jadi jangan ada stigma nasionalisme kurang dan tidak menerima keberagaman," ujarnya.



Menurutnya, kedatangan Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri ke Bali juga menjadi pelecut semangat bagi segenap kader dan simpatisan PKS Bali.

Ia menegaskan, PKS Bali juga telah mendapatkan dukungan nyata dari seluruh kader PKS di seluruh Indonesia termasuk saat peresmian kantor DPW PKS Bali.

"Beberapa hari ini hampir 150 anggota DPR, DPRD Provinsi dan Kabupaten/kota se-Sulawesi juga berkumpul di Bali dalam forum Bimbingan Tenis sekaligus memberikan dukungan ke PKS Bali. Ditambah dengan kehadiran langsung Ketua Majelis Syuro sebagai pemimpin tertinggi di PKS bagi kami itu adalah sebuah lecutan semangat bagi PKS Bali," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Habib Salim Segaf Al-Jufri juga hadir langsung dan memberikan arahan dalam Bimbingan Teknis anggota DPR, DPRD dari PKS se-Sulawesi.

Baca juga: Soal pemilihan Wagub DKI, PKS minta masyarakat ikut jadi pengawas
Baca juga: Risalah pertemuan Partai Berkarya dan PKS, dari Oposisi sampai Pilkada
Baca juga: PKS tidak risau dengan masa lalu Tommy Soeharto

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar