Kebakaran Taman Sari Jakbar, 29 mobil Damkar dikerahkan

Kebakaran Taman Sari Jakbar, 29 mobil Damkar dikerahkan

Ilustrasi - Kebakaran rumah tinggal. ANTARA/Shutterstocks/pri.

Jakarta (ANTARA) - Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta mengerahkan setidaknya 29 mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan kebakaran di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis malam.

Informasi awal terjadinya kebakaran diterima petugas pada Kamis malam, sekira pukul 20.21 WIB dengan objek rumah penduduk dan hingga sekarang masih proses pemadaman.

Petugas Command Centre Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta Irfan melaporkan status masih "merah" karena kebakaran cukup besar.

Sejauh ini, belum dapat dipastikan jumlah bangunan yang terbakar, tetapi dari besarnya kebakaran diperkirakan mencapai puluhan bangunan yang terbakar.

"Kami belum bisa memastikan berapa objek yang terbakar karena situasi belum memungkinkan. Ada rumah penduduk dan pertokoan, sparepart motor, dan sebagainya," jelasnya.

Kondisi kebakaran yang cukup besar membuat Damkar mengerahkan 29 mobil pemadam, yakni 21 unit dari Sudin Jakarta Barat, empat unit dari Sudin Jakarta Pusat, dan empat dari Pati Kendal atau Dinas Provinsi.

Kendala yang dihadapi petugas di lapangan, kata dia, kondisi jalan satu arah yang sempit, macet, dan keberadaan sumber air.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas SDA untuk membuka pintu air di Tangki, Gajahmada 3 dan 4 sehingga kami enggak tekor (kehabisan) air," jelasnya.

Baca juga: Kebakaran landa klinik dan mess Lakespra TNI AU di Jaksel

Baca juga: Lantai tiga ruko di Metland Cakung terbakar akibat korsleting

Baca juga: Satu unit mobil terbakar di bengkel las Ciracas

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polri tetapkan 8 orang tersangka dalam kebakaran Kejagung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar