Serang (ANTARA) - Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang Banten menyalurkan bantuan ke Pondok Pesantren Bani Makmun Assalami di Kampung Ciwajik, Desa Kibin, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang yang terendam banjir beberapa waktu lalu.

Bantuan berupa Alquran itu diserahkan langsung Serma Siswahyudiono kepada Pimpinan Ponpes H. Sufuf di Kampung Ciwajik Desa Kibin di Serang, Kamis (6/2).

Babinsa Siswahyudiono menjelaskan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, dan juga sebagai upaya menjalin silaturahim antara tokoh agama dengan TNI.

Ia berharap adanya peran aktif dari tokoh agama sangat penting untuk membantu terciptanya keamanan wilayah yang aman dan damai.

Sementara Pimpinan Ponpes Bani Makmun Assalami H. Sufuf menyampaikan terimakasih atas kepedulian dari Babinsa Koramil 0219/Cikande, terutama terhadap pendidikan.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi para santri di sini, saat ini jumlah santri yang menimba ilmu di pondok pesantren sebanyak 147 orang," katanya.

Sebelumnya Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang Banten juga telah menyalurkan bantuan kepada korban terdampak banjir yang berada di Perumahan Bumi Ketos Regency, di Desa Ketos Kecamatan Kibin Kabupaten Serang.

Bantuan berupa makanan roti tersebut adalah bantuan langsung dari PT Sari Roti Modern, yang ada di kawasan industri Modern Kecamatan Kibin Kabupaten Serang.

"Kami sangat bangga karena TNI/Polri yang bertugas sebagai pembina desa, selalu hadir di tengah-tengah kami. Apalagi saat ini kami semua sedang terkena musibah. Terimakasih kami sampaikan juga kepada PT Sari Roti yang telah memberikan bantuan," kata Fardah salah seorang warga di tempat pengungsian bersama suami dan satu orang anaknya, .

Baca juga: Anak-anak korban banjir di Lebak butuh pelengkapan sekolah

Baca juga: Bantu korban banjir Periuk, posko kesehatan "mobile" disiapkan Dinkes

Baca juga: Korban banjir bandang Kampung Seupang-Lebak butuhkan sarana air bersih

Baca juga: Muslimat NU Banten bantu korban banjir bandang

Pewarta: Lukman Hakim/Sambas
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2020