Atlet PON Aceh batal latihan ke Tiongkok

Atlet PON Aceh batal latihan ke Tiongkok

Wakil Ketua Umum KONI Aceh Teuku Rayuan Sukma. Antara Aceh/HO

Banda Aceh (ANTARA) - Atlet Aceh dari sejumlah cabang olahraga yang disiapkan ke PON Papua batal menjalani pemusatan latihan di Tiongkok menyusul mewabahnya virus corona di negeri tirai bambu tersebut.

Wakil Ketua Umum III Bidang Penelitian dan Pengembangan Komite Olahraga Nasional (KONI) Aceh Teuku Rayuan Sukma di Banda Aceh, Kamis, mengatakan sudah membatalkan program pelatihan atlet ke Tiongkok.

"Kemungkinan program pemusatan latihan akan dialihkan ke negara lain. Sedangkan pelatihan ke Tiongkok dipastikan batal karena virus corona," katanya.

Ia menyebutkan sebelumnya sejumlah cabang olahraga merencanakan pemusatan latihan ke Tiongkok. Alasan memilih negara tersebut karena atlet Tiongkok berprestasi di tingkat dunia.

"Cabang olahraga yang atletnya batal berlatih ke Tiongkok di antaranya anggar dan wushu. Tujuan mengirim atlet berlatih untuk meningkatkan prestasi dengan harapan mampu meraih medali emas di PON Papua," katanya..

Ia menyebutkan pengiriman atlet berlatih ke luar negeri selain ke Tiongkok, tetap dilakukan. Seperti angkat besi, direncanakan berlatih ke Kazakhtan.

"Untuk persiapan menghadapi PON, setiap cabang olahraga diberikan kesempatan melakukan pemusatan latihan ke luar negeri guna meraih prestasi medali emas di Papua," katanya..

Untuk PON 2020 di Provinsi Papua, KONI Aceh mempersiapkan 155 atlet yang dinyatakan lolos hasil Pra PON dan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatra di Bengkulu pada 2019.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Aceh siap jadi tuan rumah PON 2024

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar