Kapolri turunkan tim asistensi cek persiapan PON di Papua

Kapolri turunkan tim asistensi cek persiapan PON  di Papua

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw. ANTARA/Evarukdijati/aa.

Jayapura (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menurunkan tim asistensi untuk mengecek kesiapan PON XX/2020 yang akan berlangsung di empat kota di Papua.

"Memang benar, ada kunjungan tim asistensi dari Mabes Polri yang dipimpin Kepala Badan Intelijen Keamanan Mabes Polri Komjen Agung Budi Maryoto. Tim asistensi berbagi tugas, ada yang ke Merauke dan Timika, setelah sebelumnya melihat venue yang ada di Kabupaten dan Kota Jayapura," kata Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw kepada Antara di Jayapura, Jumat.

Kapolda mengatakan kunjungan tersebut, selain memantau keamanan di Papua juga melihat kesiapan venue dan lainnya mengingat perhelatan PON XX akan dihadiri atlet dan ofisial dari berbagai provinsi.

Baca juga: Menpora: 37 cabang olahraga dipastikan dipertandingkan pada PON

Paulus menambahkan kunjungan tim asistensi dari Mabes Polri akan berlanjut dengan kunjungan lainnya guna memantau kesiapan PON XX yang akan dilangsungkan pada Oktober mendatang. "Dari hasil pemantauan, sejumlah venue saat ini sedang dilakukan finishing," ucapnya.

Venue-venue pertandingan diharapkan segera dikebut pengerjaannya, sehingga dapat dilakukan uji coba sebelum pertandingan resmi PON XX dilangsungkan.

Baca juga: Progres pembangunan Arena Aquatic Papua capai 79 persen

Menurut dia, uji coba perlu dilaksanakan sebelum digunakan untuk perhelatan akbar yang baru pertama kali dilaksanakan di Papua tersebut.

Empat kota dan kabupaten yang menjadi lokasi pertandingan selama PON XX 2020 adalah Kabupaten dan Kota Jayapura, Merauke dan Timika dengan mempertandingkan 37 cabang olahraga.

Baca juga: BIN deteksi potensi kerawanan jelang PON Papua
Baca juga: TNI-Polri siap amankan PON 2020 di Papua

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kapolda dan Pangdam jenguk polisi korban penganiyaan OTK di Paniai

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar