The Used umumkan tanggal rilis album baru "Heartwork"

The Used umumkan tanggal rilis album baru "Heartwork"

Dokumentasi foto profil The Used. (HO/Brian Cox)

Jakarta (ANTARA) - The Used mengumumkan tanggal perilisan album baru berjudul "Heartwork" pada 24 April 2020 melalui label Big Noise.

Band yang beranggotakan Bert McCracken (Vocals), Jeph Howard (Bass), Dan Whitesides (Drums) dan Joey Bradford (Guitar) juga merilis single keduanya “Paradise Lost, a poem by John Milton” yang terinspirasi dari salah satu penulis favorit sang vokalis.

“Saya benar-benar mendalam puisi tersebut dan penulisnya, John Milton. Ketika saya membaca esai politiknya, saya menyadari bahwa perkataan ‘Setan’ pada Paradise Lost dikutip langsung dari mulut John Milton sendiri," kata McCracken dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Jumat.

Baca juga: The Used keluarkan lagu baru "Blow Me"

Baca juga: The Used tutup Hodgepodge Superfest 2019 hari pertama


Album "Heartwork" juga menandakan kembalinya John Feldmann ke keluarga besar The Used, di mana ia bertindak sebagai produser album tersebut dan menjadi Kepala A&R di Big Noise.

"Saya tidak bisa mengungkap betapa terhormatnya saya dan bersyukur untuk bisa bekerja sama dengan salah satu band favorit saya sepanjang masa di label rekaman saya sendiri! Mereka salah satu band yang sangat berpengaruh dalam 20 tahun terakhir dan kini sedang menggarap sebuah album yang akan mendefinisikan perjalanan karir kami,“ kata Feldmann.

Feldmann merekrut The Used sebagai band Reprise Records sejak Januari 2002, setahun setelah band tersebut terbentuk di Orem, Utah.

Dia juga memproduseri beberapa album yang cukup monumental termasuk album perdananya "Maybe Memories", "In Love and Death", "Lies for the Liars", "Vulnerable and Imaginary Enemy" .

Dalam "Heartwork", McCracken menjelaskan Album terbaru ini penuh dengan emosi, ketulusan sampai kerentanan dari album pertama mereka dan album "In Love and Deat", dengan sedikit rasa dari "Lies for the Liars”.

“Berada dalam era streaming bersamaan dengan Kesha dan Halsey, album ini juga sama kedengaran modernnya. Produksian yang digarap oleh John Feldmann sebegitu profesionalnya. Semua terdengar sangat bagus," jelas McCracken.

Baca juga: Green Day ungkap inspirasi lagu "Wake Me Up When September Ends"

Baca juga: Green Day luncurkan produk kopi "Father Of All..."

Baca juga: Green Day ungkap terlibat di pendaratan InSight di Mars

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar