Rakernas SIWO di Kalsel tentukan perhelatan Porwanas

Rakernas SIWO di Kalsel tentukan perhelatan Porwanas

Ketua SIWO PWI pusat (batik abu-abu) bersama Menpora saat hendak memasuki arena Rakernas SIWO se-Indonesia.(Sukarli Ant)

Banjarmasin (ANTARA) - Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat Ariwangsa mengatakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) SIWO se-Indonesia akan menentukan perhelatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2020.

"Rakernas ini bagi SIWO sangat penting karena menentukan pelaksanaan Porwanas di Jawa Timur," ujarnya saat Rakernas SIWO se-Indonesia dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 di Hotel Area Barito Banjarmasin, Jumat.

Menurut dia, perhelatan Porwanas 2020 ini sempat tertunda-tunda beberapa kali hingga ada kepastian dihelatnya di Jawa Timur.

"Karenanya harus dibahas betul ini terkait itu, sehingga perhelatannya bisa sukses," ucapnya.

Selain agenda itu, kata Ariwangsa, juga dibicarakan program kerja SIWO ke depannya, khususnya dukungan terhadap penyelenggaraan Pekan olahraga Nasional (PON) XX tahun ini di Provinsi Papua.

"Termasuk juga dukungan Indonesia mengikuti olimpiade, yang diharapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tadi saat membuka Rakernas," ujarnya.

Banyak pula agenda olahraga bertaraf internasional akan berlangsung di negeri ini, seperti rencana jadi tuan rumah Piala Dunia sepakbola U-20 dan tuan rumah MotoGP di Mandalika.

"Ini memang harus kita upayakan untuk mengangkatnya dengan baik hingga kemasyarakat internasional, bahkan bisa dipadukan dengan kepariwisataan," tuturnya.
 

Pewarta: Sukarli
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jokowi: Pers selalu di hati dan dirindu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar