Jakarta (ANTARA) - Aktor muda Arbani Yasiz mengaku sempat kesulitan hingga stres saat mempelajari karakter Alif untuk perannya di film "Ranah 3 Warna".

Arbani Yasiz mengaku sangat tertantang dan langsung mempelajari karakter pemuda yang terkenal bagi penggemar novel yang ditulis oleh Ahmad Fuadi tersebut.

"Saat reading sempat bikin saya stres, saat syuting hari terakhir pun stres. Berhasil enggak ya saya memerankan karakter Alif? Alhamdulillah, semua tantangan bisa dilewati," ujar Arbani Yasiz dalam siaran pers yang diterima ANTARA, Jumat.

Baca juga: Belum dijual offline novel "Anak Rantau" sudah dibajak

Baca juga: Ketika "Anak Rantau" kehilangan romantisme kampung halaman


Arbani mengungkapkan banyak tantangan yang dirasakannya dalam memerankan karakter tersebut, seperti harus beraksen Minang, serta bisa Bahasa Arab, Prancis dan Inggris.

"Jadi tantangannya banyak sekali yang saya pelajari agar bisa menjadi seorang Alif. PR saya banyak banget untuk memerankan Alif," terang Arbani.

Selain itu, ada tantangan lain yang harus dilalui Arbani, yakni menurunkan berat badannya demi perannya tersebut.

"Karakter Alif ini terlihat kurus karena ujian kehidupannya banyak banget. Jadi harus kelihatan kurus dan berantakan. Sementara saat saya waktu ambil tawaran ini, sedang menikmati makan," kata dia.

Baca juga: "Negeri 5 Menara" Siap Syuting

Baca juga: 4 tips memulai menulis dari A. Fuadi


Dia pun mengaku langsung melakukan pola diet yang cukup ketat. Arbani dituntut mengurangi berat badannya menjadi 62 kilogram dari sebelumnya di angka 67 kilogram. Namun, saat melakukan diet, Arbani terserang cacar.

"Saya sakit cacar dan harus bedrest dan makan yang banyak. Alhasil, berat badan langsung melonjak jadi 69 kilogram. Setelah sembuh, baru lakukan diet lagi dan berhasil turun di 61 kilogram saat syuting," imbuhnya.

Fillm "Ranah 3 Warna" diproduksi oleh MNC Pictures dan rencananya akan ditayangkan di bioskop seluruh Indonesia mulai 25 Juni 2020.

Baca juga: Novel viral "Berhenti di Kamu" karya Gia Pratama dibawa ke layar lebar

Baca juga: Film adaptasi novel dan komik yang tayang di Indonesia sepanjang 2019

Baca juga: Trailer film adaptasi novel Louisa May Alcot "Little Women" dirilis

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020