Banjarmasin (ANTARA) - Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan memuji akurasi berita dan luasnya jaringan LKBN ANTARA yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air bahkan dunia.

"Saya percaya sama ANTARA yang sudah tidak ada duanya dan memang menjadi satu-satunya kantor berita nasional yang terpercaya," ucap Rudy Resnawan di Banjarmasin, Jumat (7/2) sore saat mengunjungi Booth ANTARA di pameran bertajuk "Expo Media Pers" di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Baca juga: Menko PMK dapatkan paparan nilai budaya masyarakat Buton "Polima"

Menurut Wagub, peran ANTARA juga sangat dirasakannya dalam meredam suasana panas di tengah masyarakat. Dia mencontohkan, ANTARA tidak pernah memunculkan berita yang cenderung provokatif ataupun adu domba. Justru sebaliknya, meredam suasana panas menjadi lebih dingin.

"ANTARA juga intens memerangi hoaks yang belakangan sangat marak merusak opini publik. Masyarakat memang harus terus diberikan pencerahan agar tak keliru dan sesat menelan informasi yang salah," katanya.
Sekretaris Perusahaan ANTARA Iswahyuni menyerahkan cinderamata album foto "Kilas balik" kepada Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan. (antara//firman)


Pembukaan Expo Media Pers di Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin tepatnya di kawasan Tugu Siring Nol Kilometer menjadi rangkaian memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kalimantan Selatan.

Baca juga: Booth ANTARA diramaikan lomba presenter TV

Direktur Pemberitaan Perum LKBN ANTARA Akhmad Munir turut hadir ketika pembukaan pameran yang tak hanya menampilkan perusahaan pers nasional, namun juga sejumlah instansi pemerintah baik daerah maupun kementerian atau lembaga.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri puncak HPN di Kota Banjarbaru pada Sabtu (8/2) besok dengan rangkaian acara penanaman pohon untuk penghijauan di area kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Pewarta: Firman
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020