Wamen PUPR klaim pembangunan venue aquatic Papua capai 80 persen

Wamen PUPR klaim pembangunan venue aquatic Papua capai 80 persen

Wakil Menteri (Wamen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jhon Wempi Wetipo meninjau venue PON XX 2020 di Kabupaten Jayapura. (Foto : ANTARA/Hendrina Dian Kandipi).

Melihat progres pembangunan seluruh venue tersebut, dari total lima venue, pembangunannya akan selesai lebih cepat dari target, salah satunya venue aquatic,
Jayapura (ANTARA) - Wakil Menteri (Wamen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Jhon Wempi Wetipo mengklaim pembangunan venue aquatic di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua telah mencapai 80 persen.

"Ini lebih cepat selesai dua bulan rampungnya dari target yang sesuai kontrak yakni rampung di Juli 2020, namun kemungkinan akan selesai di Mei," kata Wetipo di sela-sela peninjauan pembangunan venue PON XX 2020 di Kabupaten Jayapura, Jumat.

Menurut Wetipo, venue aquatic yang berada dalam satu komplek dengan Stadion Papua Bangkit Kampung Harapan tersebut, ke depan juga akan dilakukan penataan.

"Melihat progres pembangunan seluruh venue tersebut, dari total lima venue, pembangunannya akan selesai lebih cepat dari target, salah satunya venue aquatic," ujarnya.

Baca juga: Kapolri turunkan tim asistensi cek persiapan PON di Papua

Dia menambahkan pihaknya berharap pemerintah daerah setempat bisa segera menyelesaikan kendala pembebasan lahan yang hingga kini belum selesai.

"Terkait dengan penataan kawasan ini, kami juga meminta dukungan dari Pemerintah Provinsi Papua soal rumah-rumah yang hingga kini belum dituntaskan, kurang lebih ada sekitar 23 unit, kemudian kompensasi terhadap tanaman, sehingga mari dituntaskan bersama," jelasnya.

Baca juga: Menpora: 37 cabang olahraga dipastikan dipertandingkan pada PON

Dia menambahkan selain itu, untuk pembangunan venue hoki dan kriket di Doyo, Kabupaten Jayapura, progresnya juga telah mencapai 82 persen, dimana kedua venue yang letaknya bersebelahan tersebut, diyakini selesai sebelum kontrak pekerjaannya berakhir.

"Kontraknya Juni 2020, mudah-mudahan April sudah selesai karena ada percepatan," tambah dia.

Baca juga: Anggota DPR : Prioritaskan keamanan-kenyamanan PON 2020

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menpora sebut kesehatan atlet dan pelatih yang utama

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar