Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Jumat (7/2) disiarkan Antara dan mungkin masih dapat Anda nikmati kembali untuk informasi akhir pekan ini.

1. Cabai dari Sulawesi Selatan diterbangkan ke Jakarta

Mahalnya harga cabai di DKI Jakarta karena pasokan dari sentra-sentra produksi komoditas tersebut di Pulau Jawa ke Pasar Induk Kramat Jati berkurang.

Kekurangan tersebut, kata Manajer Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian, Inti Pratiwi, Jumat, karena sebagian besar cabai dipasok dari wilayah Jawa, sementara panen cabai di Jawa menurun akibat cuaca.

Inti mengatakan, pemerintah berupaya memasok cabai dari luar Pulau Jawa untuk memenuhi kebutuhan cabai di wilayah DKI Jakarta sejak dua pekan yang lalu.

selengkapnya di sini

2. Izin usaha Diskotek Golden Crown dicabut

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencabut Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) PT Mahkota Aman Sentosa selaku pemilik usaha Diskotek Golden Crown.

Terhitung sejak 7 Februari 2019, Diskotek Golden Crown dinyatakan tidak boleh lagi beroperasi dan segera disegel.

"Sudah resmi TDUP-nya dicabut," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini

3. FUI desak Anies Baswedan tutup Diskotek Golden Crown

Forum Umat Islam (FUI) mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menutup Diskotek Golden Crown sebagai tindak lanjut razia yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kamis (6/2).

Sekretaris Jenderal FUI Al Khaththath di Jakarta, Jumat, mengatakan desakan tersebut karena Diskotek Golden Crown terbukti banyak pengunjung positif narkoba. Saat dilakukan razia, BNN berhasil menjaring sekitar 107 pengunjung positif narkoba.

"Mengingat Golden Crown saat penggerebekan BNN terbukti sekian banyak yang positif narkoba. Maka FUI melihat ya Golden Crown sudah perlu ditutup. Pemprov DKI khususnya Bapak Gubernur Anies Baswedan agar tidak sungkan untuk menutupnya," ujar Al Khaththath.

Baca selengkapnya di sini

4. Polisi bongkar jaringan pengedar ganja sintetis Surabaya-Jakarta

Sub Direktorat 1 Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya mengungkap jaringan pengedar narkotika jenis ganja sintetis Surabaya-Jakarta.

"Kami dapat ungkap jaringan ganja sintesis Surabaya-Jakarta," kata Kepala Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ahmad Fanani saat dikonfirmasi, Jumat.

Dalam penggerebekan itu, polisi menyita total 26 kilogram tembakau gorila dan puluhan paket siap edar serta mengamankan 10 tersangka dari lima lokasi berbeda.

Baca selengkapnya di sini

5. Polrestro Jaksel tangkap pencuri modus geser tas di restoran

Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan menangkap komplotan pencuri dengan modus geser tas dengan sasaran pengunjung restoran di wilayah Jakarta Selatan.

"Pelaku ditangkap di daerah Jalan Kali Malang, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur setelah lari ke Lampung dan Palembang," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP M Irwan Susanto, di Jakarta, Jumat.

Kedua pelaku adalah komplotan pencuri asal Palembang yakni Efendi alias Pendi (45) dan Aan Syahputra alias Hendra (34).

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020