Kemarin, Sri Mulyani bicara soal struktur ekonomi hingga bawang putih

Kemarin, Sri Mulyani bicara soal struktur ekonomi hingga bawang putih

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Jumat (7/2) kemarin, mulai dari perlunya penguatan struktur ekonomi hingga Sandiaga Uno nilai Bank Infaq merupakan terobosan untuk mengentaskan kemiskinan.

1. Sri Mulyani sebut Indonesia perlu perkuat struktur perekonomian

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyebutkan bahwa pemerintah perlu memperkuat struktur perekonomian agar ekonomi Indonesia dapat tumbuh lebih stabil di tengah berbagai gejolak global.

“Apa PR kita? PR kita adalah ekonomi belum kuat. Kalau tahu ekonominya tumbuh tapi terjadi defisit transaksi berjalan dan di perdagangan, berarti harus memperkuat struktur perekonomian Indonesia,” katanya di Hotel Kempinski, Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini


2. Cegah penyebaran corona, Kemenaker bina 40.357 TKA asal Tiongkok

Kementerian Ketenagakerjaan membina sekitar 40.357 tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok yang ada di Indonesia untuk mencegah penyebaran virus corona yang berpotensi terjadi di tempat kerja.

“TKA kita yang berasal dari Tiongkok adalah 40.357 orang per 3 Februari 2020. Terhadap TKA yang ada di Indonesia dilakukan pembinaan atau ditingkatkan pembinaan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), khususnya kesehatan kerja, dalam upaya pencegahan penyebaran corona virus.,” kata Kepala Perlindungan TKI Masa Penempatan Kemenaker Maptuha di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

3. Pemerintah-DPR sepakat RUU Kemitraan Ekonomi RI-Australia jadi UU

Pemerintah dan DPR menyepakati Rancangan Undang-Undang tentang Persetujuan Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Australia (Indonesia- Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement/IA-CEPA) menjadi Undang-Undang.

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto menegaskan dengan disetujuinya RUU oleh DPR maka UU tersebut nantinya akan menjadi landasan hukum untuk implementasi kerja sama ekonomi menyeluruh Indonesia-Australia.

Baca selengkapnya di sini


4. Mentan sebut masih ada 84 ribu ton stok bawang putih

Menteri Pertanian H Syahrul Yasin Limpo mengatakan, berdasarkan perhitungan Kementerian Pertanian masih ada 84 ribu ton stok bawang putih, sehingga tidak perlu khawatir dengan tersendatnya impor bawang putih dari China saat virus Corona merebak di negeri tirai bambu tersebut.

Hal itu dikemukakan Syahrul seusai membawakan materi kuliah umum di Aula Prof DR Baharuddin Lipat, Universitas Hasanuddin, Makassar, Jumat.

Baca selengkapnya di sini
 

5. Sandiaga: Gerakan Bank Infaq terobosan entaskan kemiskinan Pengusaha nasional Sandiaga Uno mengatakan Gerakan Bank Infaq merupakan terobosan yang inovatif dan menjadi solusi untuk mengentaskan kemiskinan dan pengangguran.

"Sudah banyak teladan suksesnya, seperti Jogokarian dan grameen Bank," kata Sandiaga Uno dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat malam.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Empat sektor yang paling terdampak COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar