Gubernur terima SK, Sultra resmi tuan rumah HPN 2021

Gubernur terima SK, Sultra resmi tuan rumah HPN 2021

Gubernur Ali Mazi (kiri) saat menerima SK penunjukan HPN 2021 dari ketua PWI Pusat Atal S Depari, pada acara gala dinnar di kota Banjarmasin. ANTARA/Azis Senong/pri.

Banjarmasin (ANTARA) - Perjuangan dan kerja keras Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara (Sultra) tak sia-sia. Sebab, akhirnya PWI Pusat menetapkan Sultra sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021.

Penetapan tersebut disampaikan Ketua PWI Pusat, Atal S Depari yang ditandai dengan penyerahan surat keputusan (SK) penetapan tuan rumah HPN 2021 kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam acara Gala Dinner Sultra di Hotel Golden Tulip, Banjarmasin, Jumat malam.

Atal S Depari mengatakan, menjadi tuan rumah HPN sebenarnya tak mudah, sebab persangingannya sangatlah ketat antar provinsi. Namun, Sultra berhasil tanpa ada hambatan.

"Luar biasa Sultra bisa buat gala dinner ini. Biasanya ketat persaingan. Satu daerah dengan daerah lain saling bersaing biasanya. Tapi Sultra tak ada rival. Luar biasa Sultra tanpa hambatan," kata Atal.

Baca juga: Presiden Jokowi tanam pohon Marsawa di HPN 2020

Menurut Atal, kesempatan ini jangan dilewatkan oleh PWI Sultra, apalagi Gubernur Sultra ikut mendukung penuh perayaan HPN 2021 nanti.

"Sultra harus buat keunikan sendiri, kalau bisa melebihi Kalsel. Terimakasih juga buat Kalsel yang telah bersedia diadakan acara ini," harapnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kalsel, H. Abdul Haris mengatakan, sebagai tuan rumah ia turut mendoakan HPN 2021 di Sultra sukses, bahkan lebih meriah dibanding Kalsel.

"Belajar dari pengalaman yang kami laksanakan. Kami juga mohon maaf jika ada yang salah atau kekurangan-kekurangan," ungkapnya.

Menurutnya, HPN merupakan kegiatan yang sangat strategis, sebab lewat perayaan ini, daerah dapat mempromosikan potensi daerah.

"Apalagi banyak duta besar dan para investor. Sultra harus lebih sempurna perayaannya," kata Abdul Haris.

Sementara itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi didampingi Pj Sekda Provinsi La Ode Ahmad P.B. mengapresiasi dan bangga Sultra ditetapkan sebagai tuan rumah HPN 2021.
 
Gubernur Ali Mazi saat menerima SK penunjukan HPN 2021 dari ketua PWI Pusat Atal S Depari dan sekaligus menyerahkan cinderamata kepada Dewan Pers Muh Nuh, pada acara gala dinner di Kota Banjarmasin. (Foto Antara/Azis Senong)

"Kepercayaan ini tak mudah. Terimakasih PWI telah mempercayakan Sultra sebagai tuan rumah HPN 2021. Terimakasih juga buat semua jajaran Pemprov Kalsel," tutupnya.

Untuk diketahui, dalam gala dinner tersebut turut hadir para duta besar negara sahabat. Di antaranya, Iran, Rusia, Singapura dan lain-lain.

Sementara itu hadir anggota DPD RI asal Sultra Andi Nirwana mewakili anggota DPR RI dan DPD RI, para bupati dan walikota se Sultra dan seluruh OPD Sultra.

Baca juga: Wagub Kalsel puji akurasi berita dan luasnya jaringan ANTARA

Baca juga: Presiden tiba di arena peringatan HPN 2020

Baca juga: Booth ANTARA diramaikan lomba presenter TV

Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wapres : Pemberdayaan UMKM dan dana sosial Islam arus kekuatan ekonomi baru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar