Kediri (ANTARA) - Manajemen Persik Kediri, Jawa Timur, kemungkinan tidak akan menurunkan semua pemain asing saat pertandingan perdana Piala Gubernur Jatim yang digelar 10 Februari 2020, menjelang Liga 1/2020.

Media Ofiser Persik Kediri Canda Adi Surya mengemukakan menjelang Piala Gubernur Jatim, skuad Persik memang belum 100 persen, karena masih ada beberapa pemain, terutama pemain asing belum datang.

"Yang sudah datang itu Ante Bakmaz dan Gaspar Vega. Yang Gaspar Vega datang tapi tidak ikut latihan, jadi diragukan untuk main," katanya di Kediri, Sabtu.

Baca juga: Pemprov Jatim harapkan Piala Gubernur jadi momentum pemersatu suporter

Karena Gaspar Vega masih belum ikut latihan dimungkinkan belum mengerti komposisi pemain, belum bisa klop dengan teman-temannya di tim.

Kendati dimungkinkan tidak akan diturunkan saat liga perdana Piala Gubernur 2020, seluruh pemain termasuk dua pemain asing yang sudah datang tetap akan dibawa ke Bangkalan, Madura, dimana pertandingan digelar.

Untuk dua pemain asing lainnya, yakni Patrick Bordon dan Fode Camara belum sampai di Kediri. Rencananya dua pemain asing itu akan tiba pada Minggu (9/2). Jika tiba, mereka juga akan langsung dibawa ke Madura untuk mengetahui skema permainan.

Baca juga: Bhayangkara FC boyong seluruh pemain di Piala Gubernur Jatim

Untuk saat ini, pihaknya memang tidak melakukan latihan dan fokus istirahat terlebih dahulu. Rencananya, tim akan bertolak ke Madura pada Minggu. Seluruh pemain akan ikut serta ke lokasi.

Ia menambahkan pertandingan ini juga bisa sebagai ajang menguji kekuatan tim sebelum pertandingan liga 1/2020 dimulai. Seluruh pemain diharapkan bisa kompak.

Canda mengatakan seluruh pemain juga sudah menjalani tes kesehatan di rumah sakit. Mereka diperiksa kondisi kesehatannya. Untuk hasil, hingga kini masih menunggu, namun mereka saat tes tidak ada yang mengeluhkan sakit.

Baca juga: Tiga pemain asing Persik Kediri segera gabung
Baca juga: Persebaya lawan Persik jadi pembuka Piala Gubernur Jatim 2020


Piala Gubernur 2020 akan dimulai pada 10 Februari 2020 dengan laga pembuka antara Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Bangkalan, Madura.

Rencananya, pertandingan antara Persebaya dan Persik Kediri dimulai pukul 15.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh salah satu televisi swasta.

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020