Liga Belanda

Akhiri tren buruk, PSV tundukkan Willem II tiga gol tanpa balas

Akhiri tren buruk, PSV tundukkan Willem II tiga gol tanpa balas

Logo kompetisi Eredivisie Liga Belanda. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - PSV Eindhoven mengakhiri tren buruk tiga pertandingan tanpa kemenangan dengan menundukkan Willem II tiga gol tanpa balas dalam laga pekan ke-21 Liga Belanda di Stadion Philips, Sabtu waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Sebelum mengalahkan Willem II, PSV hanya bermain imbang kala melawan VVV Venlo dan FC Twente serta kalah dari sang pemuncak klasemen Ajax. Demikian juga di Piala KNVB, mereka menyerah dari tim kasta kedua NAC Breda di babak 16 besar.

Maka dengan raihan tiga poin di kandang sendiri membuat mereka kembali ke jalur kemenangan dan kini berada di posisi lima dengan 39 poin. Sementara bagi Willem II gagal merebut posisi ketiga dari Feyenoord (40 poin) karena kalah selisih gol.

Tiga gol PSV masing-masing dicetak Denzel Dumfries (32'), Ryan Thomas (70'), dan gol bunuh diri Ndayishimiye (90+4'), demikian catatan Liga Belanda.

Baca juga: Gol semata wayang Quincy Promes antar Ajax atasi PSV

Jalannya pertandingan sendiri dikuasai tuan rumah meski kalah dalam persentase penguasaan bola. PSV melepaskan 20 percobaan tendangan, di mana lima di antaranya mengarah ke arah gawang.

Sementara Willem II, meski mendominasi penguasaan bola, namun serangan-serangan mereka tidak efektif. Dari 11 percobaan tendangan hanya satu yang mengarah tepat ke gawang tuan rumah.

Denzel Dumfries membuka keran gol PSV pada setengah jam laga berjalan. Berawal dari umpan lambung Daniel Schwaab, Dumfries mampu menguasainya dan melepaskan sepakan mendatar yang tak bisa dihalau kiper Wellenreuther.

Ryan Thomas membawa PSV menjauh kala sontekannya di menit ke-70 menerima umpan Cody Gakpo menggetarkan gawang Willem II untuk yang kedua kalinya.

Saat dirasa skor akan berakhir 2-0, Mike Ndayishimiye membantu lawan menuntaskan laga menjadi 3-0. Berawal ketika ia bermaksud memberikan bola kepada kiper, namun Wellenreuther tidak berada dalam sarangnya dan bola pun meluncur tanpa hambatan ke dalam gawang.

Baca juga: 10 pemain PSV gagal pertahankan keunggulan atas Twente
Baca juga: PSV tersingkir dari Piala Belanda, dikalahkan tim strata kedua


Berikut susunan pemain:
PSV (4-4-1-1): Lars Unnerstall; Denzel Dumfries, Daniel Schwaab, Viergever, Rodriguez; Ihattaren (Ritsu Doan), Rosario, Hendrix, Cody Gakpo; Ryan Thomas (Chukwononso Madueke); Lammers.
Pelatih: Ernest Faber

Willem II (4-3-3): Wellenreuther; Heerkens, Peters, Holmen, Nieuwkoop; Llonch (Paul Gladon), Ndayishimiye, Saddiki (Damil Dankerlui); Kohlert (Marios Vrousai), Pavlidis, Munnely.
Pelatih: Adrie Koster

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar