Pertamina Lubricants pasarkan pelumas LCGC di Sumatera

Pertamina Lubricants pasarkan pelumas LCGC di Sumatera

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono (tengah) didampingi Region Manager Retail Sales II Aji Anom Purwasakti (kiri) dan Sales Region Manager II Pertamina Lubricants Eko Setiobudi (kanan) menjawab pertanyaan wartawan saat Re-Launching Fastron Eco Green di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (8/2/2020). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/20)

Perluasan distribusi di Sumatera diyakini mampu meningkatkan produksi dan penjualan pelumas tersebut.
Palembang (ANTARA) - PT Pertamina Lubricants mulai memasarkan produk pelumas khusus kendaraan low cost green car (LCGC) di Sumatera setelah tersalurkan di Pulau Jawa.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono di Palembang, Minggu, mengatakan produk Fastron Eco Green diproduksi untuk segmen tertentu, yakni mesin kendaraan LCGC dengan cc yang relatif kecil.

“Awalnya kami fokus di Jawa pada 2019, setelah melihat respon yang bagus kami perluas ke Sumatera pada tahun ini,” kata dia.

Anak perusahaan PT Pertamina (Persero) itu menilai Palembang merupakan salah satu kota di Sumatera yang sektor otomotifnya kian berkembang. Hal itu juga tercermin dari pertumbuhan ekonomi dari daerah itu cukup tinggi.

“Kami sudah mengenalkan di Pekanbaru dan sekarang di Palembang, harapannya pasar bisa lebih tahu dan menerima produk Fastron Eco Green ini,” kata dia.

Baca juga: Grab - ExxonMobil Lubricants kerja sama perawatan kendaraan mitra

Ageng menjelaskan perusahaan telah memproduksi sebanyak 273.070 liter Fastron Eco Green per bulan sejak produk itu diluncurkan pada September 2019.

Perluasan distribusi di Sumatera diyakini mampu meningkatkan produksi dan penjualan pelumas tersebut.

Ia mengemukakan secara umum, produsen oli mesin kendaraan dan industri itu telah memproduksi sebanyak 650.000 kilo liter (KL) pelumas per tahun.

“Pelumas itu kami hasilkan dari tiga pabrik yang ada di Tanjung Priok, Gresik dan Cilacap,” kata dia.

Ageng mengklaim saat ini Pertamina Lubricants masih menjadi pemimpin dalam industri pelumas Tanah Air dengan pangsa pasar sebesar 53 persen.

“Ada pula produksi kami yang sebagian diekspor, selain itu kami juga memasok pelumas untuk ATPM (agen tunggal pemegang merek) kendaraan,” kata dia.
Baca juga: Pertamina ekspansi distribusi pelumas ke Bangladesh

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pertamina siapkan RS darurat dan rujukan COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar