Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta mengingatkan masyarakat terkait dengan potensi hujan lebat di banyak tempat di Ibu Kota.

"Prediksi berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang," demikian tulis akun resmi BPBD DKI Jakarta yang dipantau dari Jakarta, Minggu.

Durasi hujan lebat tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 13.45 sampai 16.45 WIB.

Kawasan yang sedang dan akan diguyur hujan lebat, seperti di Jakarta Pusat, di antaranya Kemayoran, Sawah Besar, Cempaka Putih, Johar Baru, Gambir, Menteng, Senen, dan Tanah Abang

Sejumlah kawasan di Jakarta Utara juga akan mengalami hal serupa, seperti area Tanjung Priok, Pademangan, Koja, Kelapa Gading, Cilincing, dan Penjaringan.

Selain itu, wilayah Jakarta Barat, di antaranya Tamansari, Tambora, Palmerah, Grogol Petamburan, Kebon Jeruk, Cengkareng, Kembangan, dan Kalideres.

Di Jakarta Selatan, seperti Tebet, Pancoran, Pasar Minggu, Setiabudi, Mampang Prapatan, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Cilandak, Pesanggrahan, dan Jagakarsa.

Di Jakarta Timur, yaitu Cakung, Pulo Gadung, Matraman, Jatinegara, Duren Sawit, Makasar, Kramat Jati, Cipayung, Ciracas, dan Pasar Rebo.

Di Kepulauan Seribu tidak ada potensi hujan lebat.

Baca juga: Jakarta berpotensi hujan lebat, BPBD keluarkan peringatan dini
Baca juga: Hujan deras, BPBD DKI catat 78 titik genangan hingga sedalam 2,5 meter
Baca juga: Jakarta dan sejumlah daerah berpotensi banjir dampak hujan lebat

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020