Banda Aceh (ANTARA) - Persiraja merencanakan akan mengadakan pertandingan uji coba di Jakarta dengan klub-klub setara guna melihat sejauh mana kekuatan pemain yang akan dipersiapkan menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020.

"Kami tim pelatih sudah merencanakan program uji coba ke Jakarta. Di sana banyak klub yang setara. Rencana uji coba tersebut sudah diserahkan ke manajemen," kata Pelatih Kepala Persiraja Hendri Susilo di Banda Aceh, Minggu.

Menurut Hendri, alasan dipilihnya Jakarta selain banyak klub lawan tanding yang setara, jaraknya pun tidak terlalu jauh, sehingga tidak membebani klub.

Baca juga: Dua pemain asing tidak lolos seleksi Persiraja

Hendri Susilo menyebutkan uji coba tersebut orientasinya bukan untuk mencari kemenangan, tetapi melihat sejauh mana kemampuan pemain dan komposisi pemain.

"Dalam uji coba tersebut akan terlihat kelemahan pemain serta posisi mana yang cocok untuk masing-masing pemain. Dari hasil uji coba tersebut, barulah bisa dibentuk kerangka tim yang akan dipersiapkan menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020.

Menyangkut dengan jadwal kompetisi, Hendri Susilo berharap jadwalnya mundur. Sebab, waktu kompetisi terlalu mepet. Sementara, Persiraja membutuhkan waktu menyiapkan tim.

Baca juga: Stadion Dimurthala Banda Aceh segera direnovasi demi Liga 1

"Mudah-mudahan mundur jadwalnya. Pemain juga membutuhkan waktu adaptasi. Namun begitu, kami tetap siap kalau jadwalnya sudah ada. Seiring kompetisi semakin dekat, kami terus berupaya menyiapkan tim," kata Hendri Susilo.

Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani menyambut baik uji coba tersebut. Pihaknya juga sudah menerima rencana uji coba ke Jakarta dari tim pelatih.

"Tim pelatih sudah memasukkan usulan uji coba ke Jakarta. Selanjutnya, akan kami sampaikan ke Presiden Persiraja. Nanti, Presiden yang memutuskan. Manajemen mendukung program uji coba yang tujuannya membuat tim semakin kuat," kata Rahmat Djailani.

Baca juga: Persiraja resmi kontrak penyerang asal Brasil

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020