Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya terjadi selama sepekan terakhir telah diwartakan Kantor Berita ANTARA dan masih layak Anda baca kembali sebagai informasi serta referensi untuk mengisi akhir pekan Anda.

Berikut kami hadirkan beberapa berita terpopuler dalam sepekan terakhir.

Banjir kembali sambangi warga Jakarta

Banjir tampaknya masih sangat lekat dengan Jakarta dan entah sampai kapan persoalan itu akan dapat dituntaskan.

Banjir di beberapa lokasi di DKI Jakarta pada Sabtu (8/2) merupakan kejadian kedua kalinya selama kurun waktu 2020. Di beberapa lokasi justru yang ketiga kalinya.

Berapakali pun banjir, dampaknya tetap sama, yakni kerugian materi di pihak warga yang terdampak dan kesibukan atau kerepotan aparat terkait penanganannya. Warga yang tidak terdampak secara langsung pun harus merasakannya karena terkendala dalam aktivitasnya akibat jalan tergenang.

Selengkapnya di sini.

Kebakaran melanda Menara Astra

Kebakaran melanda Menara Astra di Jalan Jenderal Sudirman Kavling 5 dan 6, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu.

Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat menurunkan 12 unit kendaraan pemadam kebakaran untuk memadamkan kebakaran itu.

Selengkapnya di sini.

FUI desak Anies Baswedan tutup Diskotek Golden Crown

Forum Umat Islam (FUI) mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menutup Diskotek Golden Crown sebagai tindak lanjut razia yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kamis (6/2).

Sekretaris Jenderal FUI Al Khaththath di Jakarta, Jumat, mengatakan desakan tersebut karena Diskotek Golden Crown terbukti banyak pengunjung positif narkoba. Saat dilakukan razia, BNN berhasil menjaring sekitar 107 pengunjung positif narkoba.

Selengkapnya di sini.

Menteri Pariwisata dijadwalkan hadiri Bogor Street Festival CGM 2020

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, dijadwalkan akan menghadiri kegiatan Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) 2020 di Kota Bogor, Sabtu ini.

Ketiga nama tersebut tercantum dalam jadwal dan kegiatan Bogor Street Festival CGM 2020 yang dibuat oleh panitia pelaksana.

Ketua panitia pelaksana, Arifin Himawan, di Bogor, Sabtu mengatakan, panitia juga menunggu kedatangan tamu undangan VVIP lainnya, termasuk sejumlah duta besar atau yang mewakilinya dari negara sahabat.

Selengkapnya di sini.

Genangan setinggi 30 cm rendam Jalan Merdeka Barat

Genangan setinggi 30 sentimeter (cm) disebabkan hujan yang mengguyur kawasan Jakarta sejak Minggu pagi merendam ruas Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, akibatnya arus lalu lintas ke arah Harmoni dialihkan.

"Banjir di kawasan Monas semakin meninggi, sementara Jalan Merdeka Barat arah Harmoni lalin dialihkan," demikian tulisan keterangan foto yang diunggah akun Instagram Polda Metro Jaya @tmcpoldametro pada pukul 07.31 WIB.

Selengkapnya di sini.

Warga bantaran Ciliwung Jaksel diminta waspada kenaikan muka air

Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Selatan mengimbau masyarakat yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung untuk mengantisipasi kenaikan muka air Sungai Ciliwung akibat hujan yang turun pada Jumat malam.

Potensi kenaikan muka air ini seiring meningkatnya status tinggi muka air di Bendung Katulampa Bogor pada pukul 21.15 WIB mencapai 100 cm atau Siaga III Banjir.

Selengkapnya di sini.

Sekda DKI koreksi jumlah pohon terdampak revitalisasi Monas

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengoreksi jumlah pohon yang terdampak proyek Revitalisasi Monumen Nasional (Monas) yang sempat dikatakannya 85 batang dan direlokasi di sisi barat dan timur.

"Ya jadi kemarin waktu angka yang saya jumpa pers itu kan 55 dipindahkan ke sisi barat, 30 ke timur, ternyata saat kita rapatkan ada 191 buah, mudah-mudahan benar ya, angkanya pohon yang ditebang," kata Saefullah di Jakarta, Selasa.

Menurut pihaknya, Saefullah menerangkan bahwa pohon-pohon yang terdampak itu adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020