Diharapkan masyarakat tetap tenang dan melaksanakan aktifitas seperti biasa dan tetap menjaga pola hidup dan pola makan sehat serta berolahraga
Batam (ANTARA) - Kantor Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Batam tidak menemukan gejala klinis penderita virus corona 2019-nCoV pada enam orang anggota keluarga asal Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau, sebagaimana pemberitahuan dari Pemerintah Singapura.

Kabid Dokkes Polda Kepri Kombes Pol Dr Muh Haris saat dikonfirmasi kabar WNI yang dikhawatirkan terinfeksi virus corona sepulangnya dari Singapura di Batam, Minggu menjelaskan tim KKP Batam yang dipimpin Achmad Farhani bersama KKP Tanjungpinang langsung mendatangi alamat rumah enam orang WNI itu, demi memeriksa keadaannya.

Baca juga: Tour de Bintan tetap digelar meski Singapura diserang virus corona

Tim melakukan pemeriksaan dengan asistensi Dirjen P2P Kemenkes terhadap keenamnya, dan disimpulkan belum ditemukan gejala klinis terkonfirmasi virus corona.

"Sesuai protokol kesehatan, terhadap WNI tersebut dilakukan observasi di rumahnya dengan pemantauan tim kesehatan dari KKP dan Kemenkes," lanjut dia.

Baca juga: 6 WNI dari Singapura di Batam bukan "suspect" corona

Rencananya, petugas kesehatan akan melakukan swap tenggorakan terhadap semuanya, dan memeriksakannya ke laboraturium demi memastikan kondisinya.

Ia menyatakan petugas kesehatan akan terus memantau perkembangan kesehatan keluarga tersebut.

Baca juga: Enam WNI tidak terinfeksi virus corona, sebut Dinkes Kepri

"Diharapkan masyarakat tetap tenang dan melaksanakan aktifitas seperti biasa dan tetap menjaga pola hidup dan pola makan sehat serta berolahraga," kata dia.

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2020