Liga Spanyol

Sociedad dan Celta melesat, Espanyol tetap juru kunci

Sociedad dan Celta melesat, Espanyol tetap juru kunci

DOKUMENTASI - Para pemain Real Sociedad termasuk Alexander Isak saat sukses pada perempatfinal Copa del Rey melawan Real Madrid CF. Alexander Isak mencetak go penentu kemenangan timnya atas Athletic Bilbao pada 9 Februari 2020 yang melesatkan Sosiceda ke posisi enam klasemen La Liga (AFP/JAVIER SORIANO)

Jakarta (ANTARA) - Real Sociedad naik dua peringkat ke urutan enam klasemen La Liga setelah menaklukkan tamunya Athletic Bilbao dan demikian juga Celta Vigo yang menjauh zona degradasi setelah menundukkan Sevilla 2-1, sebaliknya Espanyol yang bertanding pada hari yang sama menang 1-0 melawan Mallorca namun tetap di jurang klasemen karena kalah selisih gol.

Sociedad yang menjamu Bilbao di kandangnya di Reale Arena, tampil dominan sepanjang laga dengan lebih dari dua kali melepaskan upaya yang mengancam gawang tamunya.

Sampai babak pertama berakhir kedua tim bermain 0-0 dan baru dua puluh menit sejak kickoff babak kedua gol tercipta dalam pertandingan ini ketika Portu membawa Sociedad unggul 1-0 pada menit ke-65.

Inaki Williams menyamakan kedudukan pada menit ke-71, namun Sociedad merestorasi keunggulan pada menit ke-83 berkat sumbangan gol Alexander Isak.

Hasil ini membuat Sociedad meloncati dua tim sekaligus Valencia dan Villareal ke posisi enam. Sociedad mengumpulkan poin sama dengan Valencia sebanyak 37 poin namun lebih unggul selisih gol.

Pada hari yang sama yang juga mempertandingkan Real Madrid melawan tuan rumah Osasuna yang dimenangkan Real 4-1, Espanyol juga menang atas tim yang sama-sama terancam degradasi Mallorca.

Espanyol menang 1-0 berkat gol Raul de Tomas namun tak bisa mengangkatnya dari jurang klasemen karena dengan poin yang sama 18 poin dengan Leganes dan Mallorca, Espanyol tetap di dasar karena kalah selisih gol dari dua tim itu.

Leganes, Mallorca, dan Espanyol masing-masing menempati urutan 18, 19 dan 20 klasemen La Liga dengan sama-sama mengantongi 18 poin dari 23 kali pertandingan.

Sebaliknya, Celta Vigo menjauhi zona degradasi setelah menang 2-1 melawan Sevilla berkat dua gol ciptaan Iago Ispas dan Pione Sisto, sedangkan satu gol balasan Sevilla dilesakkan oleh Youssef En-Nesyri.

Hasil pertandingan ini membuat Celta naik ke posisi 17 atau dua poin di atas tiga tim terbawah yang paling terancam degradasi.

Yang juga bertanding hari ini adalah Barcelona yang dijajal tuan rumah Real Betis yang sampai babak pertama berakhir berkedudukan seri 2-2 .

Baca juga: Madrid kian jauhi Barcelona setelah cukur Osasuna 4-1

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar