Liga Prancis

Cavani akhirnya cetak gol saat PSG benamkan Lyon 4-2

Cavani akhirnya cetak gol saat PSG benamkan Lyon 4-2

Edinson Cavani (kanan) menciptakan gol pertamanya dalam kurun enam bulan terakhir setelah dimainkan usai sembuh dari cedera.  Gol dia menyempurnakan kemenangan 4-2 PSG atas Lyon yang kini sudah mengemas 61 poin dari 24 kali bertanding di liga. ANTARA/REUTERS/FEP/Panoramic/Philippe LECOEUR

Jakarta (ANTARA) - Edinson Cavani yang diturunkan sebagai pemain pengganti pada babak kedua menemukan lagi sentuhan golnya ketika menciptakan gol saat Paris Saint-Germain membenamkan Lyon 4-2, Senin WIB sehingga kian dekat merengkuh gelar juara Ligue 1 ketujuhnya dalam delapan tahun terakhir.

Pada pertandingan tersebut sang bintang Neymar yang mengalami cedera menonton dari bangku penonton.

Sang striker Uruguay menciptakan gol pertamanya dalam kurun enam bulan terakhir setelah dimainkan usai sembuh dari cedera. Gol dia menyempurnakan kemenangan PSG yang kini sudah mengemas 61 poin dari 24 kali bertanding di liga.

Baca juga: Gagal gabung Atletico, Cavani dipastikan bertahan di PSG
Baca juga: Dipastikan absen lawan Nantes karena cedera, Neymar justru gelar pesta

Tim besutan Thomas Tuchel yang juga mendapatkan sumbangan gol dari Angel Di Maria, Kylian Mbappe dan gol bunuh diri Fernando Marcal itu kini jauh meninggalkan peringkat kedua Marseille dengan selisih 12 poin.

Lyon yang menciptakan dua gol dari Martin Terrier dan Moussa Dembele menempati urutan kesembilan dengan 33 poin atau delapan poin di bawah Stade Rennes yang menduduki kursi terakhir zona Liga Champions.

PSG bermain tanpa Neymar yang tidak dimasukkan dalam skuat karena cedera rusuk, namun mereka tetap bermain cemerlang sekalipun Mauro Icardi kembali bermain di bawah form.

Pemain Argentina itu kemudian ditarik keluar pada babak kedua untuk digantikan pemain paling subur PSG, Edinson Cavani, yang mencetak gol ke-199 untuk PSG ketika timnya tampil rentan.

Di Maria menusuk ke area penalti untuk menaklukkan Anthony Lopes dengan tendangan pelan berbuah gol pada menit ke-22.

Mbappe mengubah kedudukan menjadi 2-0 tujuh menit kemudian sebelum turun minum setelah meneruskan umpan Thomas Meunier.

Baca juga: Strasbourg, Montpellier naik peringkat setelah tekuk lawan-lawannya

Lyon yang memasang pemain remaja berusia 16 tahun Rayan Cherki di sayap kanan, kebobolan sehingga tertinggal 0-3 pada dua menit pertama babak kedua ketika Marcal malah memasukkan bola ke gawang sendiri setelah berusaha menghalau sapuan bersih Julian Draxler di area penalti.

Tim tamu tak mau menyerah ketika Terrier memperkecil ketertinggalan timnya pada menit ke-52 lewat tendangan pelan menyusur yang masuk gawang PSG setelah mendapat rancangan dari Cherki.

Dembele menciptakan gol kedua Lyon setelah menyambut umpan Karl Toko Ekambi setelah pemain pengganti ini menang adu cepat dengan Presnel Kimpembe.

Namun Cavani kembali menemukan momen kesuburannya di gawang setelah menuntaskan umpan Di Maria pada 11 menit menjelang pertandingan ini usai.

Baca juga: Gol semata wayang Dimitri Payet bawa Marseille lumat Toulouse

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar