Kemarin, Erick Thohir jadi tokoh teladan hingga prediksi IHSG

Kemarin, Erick Thohir jadi tokoh teladan hingga prediksi IHSG

Menteri BUMN Erick Thohir. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aa.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Minggu (9/2) mulai dari survei terhadap Erick Thohir yang dinilai layak menjadi tokoh teladan hingga prediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pekan ini.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca.

1. Survei: Publik nilai Erick Thohir layak dijadikan tokoh teladan

Menteri BUMN Erick Thohir dinilai publik layak menjadi tokoh teladan atau  role model nasional, berdasarkan hasil jajak pendapat yang dirilis lembaga riset Indonesia Political Opinion atau IPO.

"Menteri BUMN Erick Thohir menempati urutan pertama dengan 31,1 persen, kemudian diikuti Menteri Luar Negeri Retno Marsudi 25 persen dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebesar 21,5 persen," tulis IPO dalam laporan bertajuk "Evaluasi dan Pengukuran Persepsi Publik atas Kinerja 100 Hari Kabinet Indonesia Maju" yang diterima di Jakarta, Minggu.

Berita selengkapnya di sini

2. Presiden Jokowi: IA-CEPA tingkatkan keterbukaan perdagangan-investasi

Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Australia atau "Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement" (IA-CEPA) dapat meningkatkan keterbukaan kedua negara di bidang perdagangan, investasi, dan pariwisata.

"Yang paling jelas kita ingin keterbukaan sehingga perdagangan, investasi, pariwisata akan lebih banyak antara kedua negara Indonesia dan Australia, arahnya ke situ," kata Presiden Joko Widodo di Mount Ainslie, Canberra, Australia, Minggu.

Berita selengkapnya di sini

3. Teknologi energi baru dan terbarukan mulai diterapkan di Indonesia

Teknologi energi baru dan terbarukan (EBT), berupa penggabungan panel surya dan power storage system (baterai penyimpan energi skala besar) yang disebut powerwall karya anak bangsa mulai diterapkan di Indonesia demi mendukung program pemerintah mengurangi pemakaian bahan bakar fosil yang menyebabkan polusi udara.

Teknologi baterai berkapasitas penyimpanan 8 KWh ini sejatinya telah diluncurkan Baran Energy pada pertengahan tahun lalu, namun baru bisa diterapkan secara sempurna setelah beberapa kali melalui uji coba hingga dipastikan layak digunakan.

Berita selengkapnya di sini

4. SDM Indonesia dinilai semakin unggul

Presiden Asosiasi Alumni Michigan State University di Indonesia Satya Hangga Yudha Widya Putra menilai sumber daya manusia Indonesia kini sudah semakin unggul.

“Walaupun ada banyak hal yang perlu direvisi dan diubah di sistem pendidikan kita, namun saya melihat SDM kita sudah semakin unggul,” katanya saat berbicara dalam Sarasehan Nasional Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia: Alumni/Millennials Connect 2020 dengan tema "Aspire to Innovate a Progressive Movement for Indonesia" di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Sabtu (8/2/2020).

Berita selengkapnya di sini

5. IHSG pekan depan diprediksi masih dibayangi Virus Corona

Direktur PT Anugerah Mega Investama Hans Kwee memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dalam sepekan ke depan masih akan dibayangi sentimen virus corona.

"Melihat potensi kekhawatiran virus corona pada pekan depan, kami perkirakan IHSG akan kembali terkoreksi," ujar Hans di Jakarta, Minggu.

Berita selengkapnya di sini
 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Erick Thohir: Relawan penanganan COVID-19 perlu disinergikan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar