Kemarin, Jokowi di Australia hingga soal kepulangan WNI eks-ISIS

Kemarin, Jokowi di Australia hingga soal kepulangan WNI eks-ISIS

Presiden Joko Widodo (kedua kiri) bersama Chief Executive National Capital Authority Canberra Sally Barnes (kedua kanan) berjalan seusai melihat pusat kota Canberra dari Mount Ainslie, Canberra, Australia, Minggu (9/2/2020). ANTARA FOTO/Desca Lidya Natalia/sgd/aww.

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa Politik yang terjadi Minggu (9/2/2020) disiarkan antaranews.com dan masih dapat dibaca kembali untuk informasi Anda pada Senin (10/2) pagi ini, di antaranya:

1. Indonesia dapat apresiasi karena bantu penanganan karhutla Australia

Gubernur Jenderal Australia David Hurley menyampaikan apresiasi atas kontribusi Indonesia dalam penanganan kebakaran hutan yang melanda Australia kepada Presiden Joko Widodo.

"Kita sangat berterima kasih untuk bantuan Indonesia dalam menghadapi kebakaran hutan di Australia dengan pengiriman lebih dari 30 insinyur angkatan bersenjata untuk berkontribusi pada "Operation Bushfire Assist" (Operasi Penanganan Kebakaran Hutan)," kata Hurley dalam jamuan santap siang kenegaraan di Government House, Canberra, Australia, Minggu.

Baca selengkapnya

2. Presiden pelajari tata kota Canberra untuk ibu kota baru Indonesia

Presiden Joko Widodo mempelajari tata kota Canberra, Australia sebagai bahan perbandingan untuk ibu kota baru Indonesia.

"Ya saya tadi pagi ke Gubernur Jenderal (David Hurley) kemudian bertanya juga ke Perdana Menteri Scott Morrison dan sekarang bertanya ke Bu Sally Barnes CEOnya National Capital Authority di sini, kita ingin mendapatkan sebuah bayangan seperti apa sebetulnya kota Canberra," kata Presiden Joko Widodo di Mount Ainslie, Canberra, Australia, Minggu.

Baca selengkapnya

3. Presiden Joko Widodo santap malam dengan PM Scott Morrison

Presiden Joko Widodo menghadiri undangan santap malam dari Perdana Menteri (PM) Australia Scott Morrison di The Lodge, Canberra, Australia, pada Minggu.

Keduanya sempat berbincang sejenak dengan ditemani oleh Menteri Luar Negeri masing-masing negara yaitu Retno Marsudi dan Marise Payne.

Baca selengkapnya

4. Ngabalin: Presiden tak ragu ambil keputusan soal WNI eks-ISIS

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo tidak ragu dalam mengambil keputusan terkait wacana pemulangan Warga Negara Indonesia (WNI) eks ISIS dari Timur Tengah.

"Percayalah bahwa Pemerintah dan Presiden Jokowi tidak ragu dalam mengambil keputusan melihat masalah ini," ujar Ngabalin di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

5. Pencarian helikopter MI 17 difokuskan ke kawasan kampung Mimin
​​​​​​​
Pencarian helikopter MI 17 milik TNI, Minggu (9/2) kembali dilakukan dengan mengfokuskan pencaharian ke kampung Mimin menggunakan helikopter.

"Memang benar saat ini sedang dilakukan pencaharian melalui udara dengan menggunakan helikopter milik sipil," kata Dandim 1715 Yahukimo Letkol Inf Eko Budi kepada ANTARA yang menghubungi dari Jayapura, Minggu.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Dahlan Iskan apresiasi dokter dan tenaga medis atasi virus corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar