Laura Dern jadi Aktris Pendukung Terbaik Oscar lewat "Marriage Story"

Laura Dern jadi Aktris Pendukung Terbaik Oscar lewat "Marriage Story"

Laura Dern di karpet merah acara penghargaan Oscar ke-92 di Los Angeles, California, Amerika Serikat pada 9 Februari 2020. (ANTARA/Reuters/Eric Gaillard).

Jakarta (ANTARA) - Laura Dern yang sudah empat dekade berkecimpung di dunia Hollywood akhirnya mendapatkan piala Oscar pertamanya, Minggu (9/2), atas perannya sebagai pengacara perceraian di film drama "Marriage Story".

"Ini adalah hadiah ulang tahun terbaik," ujar Dern yang akan menginjak usia 53 tahun pada Senin, saat menerima piala Oscar.

Dia berterimakasih pada orangtuanya yang juga berkecimpung di dunia akting.

"Sebagian orang bilang 'kau takkan pernah bertemu pahlawanmu' tapi kubilang jika kau sangat diberkahi, kau punya orangtua yang juga pahlawanmu," ujar Dern sambil melihat ke arah ibunya, Diane Ladd, yang menemaninya ke upacara penghargaan itu.

"Saya berbagi penghargaan ini dengan para pahlawan aktingku, legendaku, Diane Ladd dan Bruce Dern."

Putri dari keluarga aktor Bruce Dern dan Diane Ladd ini sudah dijagokan dalam kategori tersebut setelah memenangi penghargaan Golden Globe dan Screen Actors Guild atas perannya di film Netflix itu.

Dibesarkan di Hollywood, Laura Dern pertama kali berakting di film 1970-an yang dibintangi ibunya. Namanya jadi terkenal semenjak membintangi film David Lynch berjudul "Blue Velvet" dan "Wild at Heart".

Aktris 52 tahun ini pertama kali jadi nomine Oscar pada 1992 untuk kategori aktris terbaik di "Rambling Rose", dia kembali jadi nomine pada 2015 dalam kategori aktris pendukung terbaik dalam "Wild".

Di film "Marriage Story", dia memerankan pengacara Nora Fanshaw yang mewakili klien bernama Nicole (Scarlett Johansson) untuk mendapatkan hak asuh dalam perceraian dari suaminya, diperankan Adam Driver.

Laura Dern menuai pujian atas monolog di mana dia menyampaikan kepada karakter Johansson bahwa para ibu harus memenuhi standard yang lebih tinggi ketimbang para ayah, dalam proses perceraian juga perannya di masyarakat.

Beberapa tahun terakhir, Laura Dern menghiasi layar kaca dan layar lebar. Dia menjadi wanita karir kaya raya di serial "Big Little Lies" yang membuatnya mendapatkan penghargaan Emmy dan Golden Globe, juga jadi pejabat militer senior di film "Star Wars: The Last Jedi".

Tahun ini, dia berakting di dua film yang masuk nominasi kategori film terbaik Oscar, yakni "Marriage Story" dan "Little Women".

Baca juga: Laura Dern aktris pendukung terbaik Golden Globe 2020

Baca juga: Fakta dan serba-serbi jelang perhelatan Oscars 2020

Baca juga: "Parasite" raih "Best Original Screenplay" di Oscar 2020

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sabet 4 Piala Oscar, film "Parasite" selebrasi kemenangan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar