Kedua wakil menteri dianggap publik sangat tepat dan perlu dipertahankan...
Jakarta (ANTARA) - Masyarakat atau publik menilai keberadaan dua wakil menteri (wamen) BUMN yang membantu Erick Thohir angat vital dan perlu dipertahankan dalam Kabinet Indonesia Maju.

"Kedua wakil menteri dianggap publik sangat tepat dan perlu dipertahankan, terutama karena rekam jejak Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wirjoatmodjo dianggap cukup memiliki reputasi baik dan berprestasi selama ini," ujar Direktur Eksekutif lembaga riset Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah Putra saat dihubungi Antara di Jakarta, Senin.

Dedi Kurnia mengatakan bahwa keinginan untuk mempertahankan dua wakil menteri BUMN tersebut, karena publik sudah menganggap pentingnya memajukan BUMN-BUMN.

"Publik memiliki kesadaran atas pentingnya memajukan BUMN, dan juga telah memahami cakupan kerja Menteri Erick Thohir bersama Kementerian BUMN yang luas dan masif," katanya.

Dalam hasil jajak pendapat bertajuk "Evaluasi dan Pengukuran Persepsi Publik atas Kinerja 100 Hari Kabinet Indonesia Maju" yang dirilis oleh IPO, sebanyak 37 persen responden menilai posisi wakil menteri perlu dipertahankan.

Wakil Menteri BUMN I Budi Gunadi Sadikin dan Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo masing-masing menempati urutan pertama serta kedua yang dinilai publik harus dipertahankan, dengan hasil survei bagi kedua wakil menteri tersebut sebesar 29 persen.

Sedangkan di posisi ketiga ada Wakil Menteri Pariwisata Angela Tanoesodibjo yang dianggap publik perlu dipertahankan, dengan hasil survei 27 persen.

Sedangkan wakil menteri berikutnya yang dinilai perlu dipertahankan oleh publik adalah Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar, dengan hasil survei 24 persen.

Baca juga: Kemarin, Erick Thohir jadi tokoh teladan hingga prediksi IHSG

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020