Liga Jerman

Munchen datangkan kiper baru, Neuer tidak merasa terancam

Munchen datangkan kiper baru, Neuer tidak merasa terancam

Manuel Neuer tegaskan bertahan di Bayern Munchen.(REUTERS/ANNEGRET HILSE)

Jakarta (ANTARA) - Manuel Neuer menegaskan bahwa ia berniat untuk tetap bertahan di Bayern Munchen, tetapi sejauh ini masih belum mengumumkan bahwa ia disodorkan perpanjangan kontrak.

Kontrak Neuer saat ini dengan juara Bundesliga berakhir pada akhir musim 2020-21.

Bayern sendiri sudah mendatangkan potensi pengganti jangka panjang Neuer dengan mengamankan kiper Schalke Alexander Nubel dengan status bebas transfer. Kiper berusia 23 tahun dipastikan bergabung dengan raksasa Bavaria itu pada akhir musim.

Baca juga: Bayern dapatkan kiper Schalke Nuebel secara cuma-cuma

Namun, usai bermain imbang 0-0 melawan RB Leipzig pada Senin dini hari WIB, Neuer menegaskan bahwa kedatangan Nubel tidak akan memengaruhi posisinya di klub.

"Rencana saya adalah terus bermain sepak bola untuk Bayern dan Alex Nubel akan ada di sana sejak musim panas, maka itu akan berlanjut," kata Neuer kepada Sky Sport pada Senin (10/2).

"Tidak ada yang bisa kita umumkan saat ini."

Baca juga: Bayern tetap puncaki klasemen meski seri lawan Leipzig

Meski pembicaraan mengenai kontrak baru terus berlanjut, Neuer tetap fokus penuh untuk membantu Bayern melawan Leipzig, Borussia Dortmund dan Borussia Monchengladbach untuk mempertahankan gelar Bundesliga mereka.

"Kami unggul satu poin," kata juara Piala Dunia 2014 itu. "Anda tidak bisa menilai dari satu pertandingan apakah ada tim yang jelas lebih baik."

Pertandingan Bayern selanjutnya adalah melawan FC Koln di Bundesliga pada akhir pekan dan saat ini raksasa Bavaria itu memuncaki klasemen dengan keunggulan satu poin dari posisi runner-up Leipzig.

Bayern juga akan menjalani pertandingan leg pertama 16 besar di Liga Champions melawan Chelsea di Stamford Bridge pada 26 Februari.

Baca juga: Meski ditaksir Arsenal, Flich berharap Boateng bertahan di Munchen

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar