Dubes harap pameran pendidikan dorong jumlah mahasiswa Brunei

Dubes harap pameran pendidikan dorong jumlah mahasiswa Brunei

Suasana pembukaan penyelenggaraan Pameran Pendidikan Tinggi (Higher Education Expo 2020), yang berlangsung di Bridex Hall, Jerudong, Brunei Darussalam, 8-9 Februari 2020. (ANTARA/HO/Humas Unhas)

Kami menargetkan dapat menjaring minimal lima calon mahasiswa asal Brunei
Makassar (ANTARA) - Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Brunei Dr Sudjatmiko, mengharapkan dengan partisipasi pada pameran ini dapat mendorong peningkatan jumlah calon mahasiswa asal Brunei Darussalam yang datang belajar ke Indonesia dan sebaliknya.

"Kami menargetkan dapat menjaring minimal lima calon mahasiswa asal Brunei untuk tahun ini yang akan mendaftar pada setiap Universitas yang berpameran,” kata Dubes Sudjatmiko dalam rilisnya di Makassar, Senin.

Kementerian Pendidikan Brunei Darussalam menyelenggarakan Pameran Pendidikan Tinggi (Higher Education Expo 2020), yang berlangsung di Bridex Hall, Jerudong, Brunei Darussalam, 8-9 Februari 2020.

Baca juga: 15 perguruan tinggi AS gelar pameran pendidikan di Medan

Pameran ini diikuti oleh perguruan tinggi dari berbagai negara ASEAN, dibuka oleh Menteri Pendidikan Brunei Darussalam, Datuk Hamzah Sulaiman.

Kegiatan Pameran Pendidikan Tinggi ini mengangkat tema "applying for higher education, life long learning opportunities, job readiness & employability skill, future career, job opportunity, and many more".

Selain menghadiri pameran, para delegasi juga diberi kesempatan untuk berkunjung ke beberapa perguruan tinggi yang ada di Brunei Darussalam.

Delegasi dari Indonesia juga mengikuti kunjungan ke University Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA), University of Brunei Dasrussalam (UBD) Botanical Research Center, dan Pengiran Anak Puteri Rashidah Sa’adatul Bolkiah (PAPRSB) Institute of Health Science.

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Brunei Darussalam ikut serta dalam acara ini, dengan menggandeng lima perguruan tinggi dari Indonesia, yaitu: Universitas Hasanuddin, Universitas Airlangga, Universitas Islam Malang, Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, dan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh.

Baca juga: 40 lembaga pendidikan tinggi ramaikan "Education Fair" Tulungagung

Delegasi dari Unhas diwakili oleh tiga orang dosen, yaitu dr Rina Masadah MPhil PhD, A Masyitha Irwan MAN, PhD (Fakultas Keperawatan), dan drg Erni Marlina, PhD. (Fakultas Kedokteran Gigi).

"Selain terlibat dalam Expo kami merencanakan pula kunjungan ke beberapa Sekolah Menengah Atas di Brunei untuk memperkenalkan universitas-universitas di Indonesia," jelas Dubes Dr Sudjatmiko.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kabar baik COVID-19: Sejumlah figur inspiratif yang sembuh

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar