Bandung (ANTARA) - Persib Bandung akan menurunkan tiga bek utama sekaligus dalam laga persahabatan menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2).

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan bahwa ketiga bek tersebut, yakni Nick Kuipers, Victor Igbonefo, dan Fabiano Beltrame akan dimainkan sejak laga dimulai.

"Iya betul (tiga bek), besok kami akan memainkan ketiganya bersama sejak awal," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin.

Menurutnya hal tersebut adalah salah satu cara bagi skuat Persib untuk menemukan komposisi pemain yang tepat sebagai persiapan mengarungi musim Liga 1 2020.

Baca juga: Persib Bandung sambut positif draf jadwal Liga 1 2020

Maka dari itu, ia bersedia melakukan laga persahabatan dengan klub berjuluk Laskar Antasari itu untuk menjadikan tolak ukur kemampuan skuat Persib dengan komposisi yang baru. Sebab, kata dia, Barito merupakan salah satu tim kuat dalam kasta liga yang sama.

"Kami juga mencari formasi terbaik dan kombinasi terbaik. Ini akan menjadi laga untuk mengukur tim untuk membandingkan dengan Barito sebagai inspirasi menatap liga musim 2020," kata pelatih asal Belanda itu.

Selain itu, ia memprediksi bahwa Barito bakal menjadi tim yang lebih kuat dibandingkan musim lalu. Hal tersebut ia sampaikan setelah dirinya melihat sejumlah nama pemain yang berkualitas di tubuh Laskar Antasari.

"Jika melihat line up mereka, ada banyak pemain dengan nama besar dan tentu mereka menjadi tim yang lebih kuat dari musim lalu. Jadi ini kenapa akan sangat menarik untuk disaksikan karena ada banyak pemain berkualitas yang tampil," kata dia.

Baca juga: Draf jadwal Liga 1, Arema FC vs Persib pada pekan kedua

Sementara itu, penjaga gawang Persib I Made Wirawan menilai laga persahabatan menghadapi Barito Putera adalah pertandingan penting. Menurut kiper kelahiran Bali tersebut, skuat Maung Bandung juga bisa memanfaatkan laga itu untuk mematangkan strategi menyongsong kompetisi Liga 1 2020

"Semua pertandingan itu penting bagi kami, termasuk pertandingan persahabatan besok. Kami bisa membangun chemistry tim juga buat melihat sejauh mana kesiapan tim salah satunya," kata pemain bernomor punggung 78 itu seperti dikutip dari laman resmi Persib.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020