Adhisty Zara perankan siswi centil di "Mariposa"

Adhisty Zara perankan siswi centil di "Mariposa"

Adhisty Zara (kanan) dan Angga Yunanda usai menghadiri konferensi pers film "Mariposa" di Jakarta, Senin (10/2/2020). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA) - Mantan personel grup idola JKT48, Adhisty Zara harus menjadi sosok siswi sekolah menengah atas (SMA) yang centil di film terbarunya, "Mariposa" karya sutradara Fajar Bustomi.

Dia yang berperan sebagai tokoh Acha dalam film kolaborasi Falcon Pictures dan Starvision itu mengatakan, karakter itu tak jauh berbeda dari dirinya.

"Tapi masih kadang menahan. Inget remnya. Aku orangnya ceria, enggak seheboh (tokoh Acha)," ujar Zara dalam konferensi pers peluncuran poster dan official trailer "Mariposa" di Jakarta, Senin.

Menurut dia, tokoh Acha yang baru kali pertama jatuh cinta begitu ambisius mengejar cinta Iqbal, yang diperankan Angga Yunanda. Di sisi lain, tokoh ini juga tergolong pintar.

"Tentang perempuan yang ambisius mengejar cowok. Dia juga pintar. Anak pintar bisa juga jatuh cinta," kata dia.

Di tengah perjuangannya mengejar cinta Iqbal, Acha memiliki orang-orang terdekat yang memberi saran, yakni sahabatnya, Amanda (diperankan Dannia Salsabilla) dan sang ibunda (diperankan Ersa Mayori).

"Mariposa" diadaptasi dari novel populer karya Luluk HF berkisah tentang percintaan remaja, yang disisipi pentingnya dukungan keluarga untuk membentuk karakter anak, menurut produser Chand Parwez.

"Bukan hanya soal remaja. "Mariposa", saya baca novelnya. Ini tentang remaja yang terbentuk karena peran orang tuanya. Kita akan diajak melihat perkembangan tokoh Acha dan Iqbal," tutur dia.

Film yang juga dibintangi aktor Ariyo Wahab, Irgi Fahrezi, lalu selebritas muda Junior Robert rencananya tayang pada 12 Maret mendatang di bioskop seluruh Indonesia.



Baca juga: Mariposa diangkat jadi film

Baca juga: Zara JKT48 jadi duta Festival Film Jepang 2019

Baca juga: Novel Dua Belas Cerita Glen Anggara terjual 12.000 dalam 20 menit

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Gina S Noer tak menyangka Dua Garis Biru ditonton 2 juta penonton

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar